Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Turnitin Akusisi Platform Asesmen ExamSoft

MAJALAH ICT – Jakarta. Platform penyedia teknologi untuk integritas akademik Turnitin baru-baru ini mengumumkan aksi korporasinya yang mengakuisisi ExamSoft, sebuah platform berbasis piranti lunak untuk proses asesmen yang dikembangkan oleh Spectrum Equity. Software ini membantu lembaga pendidikan, program sertifikasi dan lisensi dalam melindungi kualitas dan integritas ujian, menyederhanakan proses penilaian serta meningkatkan hasil pembelajaran.

Sebelumnya Turnitin juga telah memperluas kapabilitasnya dengan mengakusisi Gradescope pada tahun 2018, sebuah platform asesmen yang menyederhanakan alur kerja dalam memberikan penilaian berbagai jenis tugas dan bidang studi. Dengan adanya ExamSoft, maka portofolio Turnitin di bidang integritas akademik yang melayani duna pendidikan menjadi lebih luas lagi, dan menawarkan fleksibilitas kepada institusi dalam memberikan penilaian di tiap tingkat pendidikan dan profesional.

Dengan bergabungnya ExamSoft sebagai bagian dari solusi Turnitin, maka insittusi dapat menjaga integritas akademik di setiap tahapan yang dilalui oleh peserta didik mulai dari buku laporan, ujian hingga lisensi profesional. Sebagai sebuah perusahaan, Turnitin dan ExamSoft menawarkan solusi yang lebih luas yang memungkinkan pelanggan untuk memiliih kombinasi dari perangkat-perangkat yang tersedia sesuai kebutuhan asesmen mereka. Hal ini tentu menjadi penting karena saat ini lembaga pendidikan dan organisasi profesional telah beradaptasi dengan dunia online dalam memberikan instruksi dan asesmen kepada peserta didiknya.

Menurut CEO ExamSoft Sebastian Vos, perusahaannya dan Turnitin sama-sama berkomitmen untuk menjaga integritas dalam dunia pendidikan.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim Turnitin untuk terus memajukan solusi integritas di semua strata untuk meningkatkan hasil pembelajaran. Kami juga ingin berterima kasih kepada Spectrum Equity atas dukungan dan kemitraan mereka selama enam tahun terakhir. Spectrum selalu mengakui proposisi nilai khas dari rangkaian produk kami dan kedalaman hubungan pelanggan kami. Mereka bekerja tanpa lelah bersama kami, memperluas visi strategis kami, dan mempercepat pertumbuhan bisnis.”

Senada dengan itu, CEO Turnitin Chris Caren mengatakan bahwa kedua perusahaan berbagi semangat untuk keberhasilan siswa serta memberikan penilaian inovatif.

“Turnitin memperluas kapabilitas asesmennya melampaui apa yang kami peroleh saat mengakuisisi Gradescope dua tahun lalu. Platform ini secara bermakna melengkapi dan mengembangkan solusi kami yang sebelumnya sudah ada. Bersama-sama, kami membentuk perusahaan yang lebih kuat untuk memenuhi kebutuhan yang selalu berubah baik dari organisasi pendidikan maupun profesional yang kami layani. Kami sangat senang menyambut tim ExamSoft bergabung ke Turnitin.”

Direktur Pelaksana Spectrum Equity Steve LeSieur mengaku sangat bangga bisa bekerjasama dengan Sebastian dan tim ExamSoft selama beberapa tahun terakhir.

“ExamSoft telah berevolusi dari bisnis asesmen kecil dengan layanan tunggal menjadi platform asesmen dengan beragam layanan, mempercepat pertumbuhan dan memperluas pasar sehingga menjadi perusahaan yang berskala besar. Kami yakin bahwa bersama-sama, ExamSoft dan Turnitin akan terus memberikan dampak yang berarti dalam meningkatkan hasil pendidikan. Kami berharap kesuksesan ExamSoft terus berlanjut setelah menjadi bagian dari Turnitin. ”

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *