Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Uber Akhirnya Jalin Kemitraan dengan Taksi Express

 

MAJALAH ICT – Jakarta. Penyedia taksi online Uber menjalin kerja sama dengan operator taksi terbesar kedua di Indonesia, Express, untuk meluncurkan program pesan taksi sebagai percontohan dimana perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sebelumnya menghadapi hambatan.

Dalam program ini, sopir taksi Express dapat menerima perintah melalui aplikasi Uber ketika mereka tidak menerima pesanan atau permintaan yang berasal dari telepon atau SMS. Meski begitu, belum ada kepastian mengenai kapan dimulainya pilot project ini.

Menurut COO Benny Setiawan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan armada, sementara juga memberikan kesempatan pada pengemudi untuk mendapatkan keuntungan dari fleksibilitas, eksposur dan meningkatkan peluang ekonomi yang ditawarkan oleh teknologi berbagi kendaraan ini.

Pada bulan Juni, pemerintah memperingatkan operator layanan taksi online, termasuk Uber, dan menyatakan akan menegakkan peraturan baru. Berdasarkan hukum lalu lintas Indonesia adalah ilegal bagi seorang individu untuk memberikan layanan transportasi umum dan pengemudi harus memperoleh izin membawa angkutan umum khusus serta beroperasi sebagai bagian dari perusahaan atau koperasi.

Express Taksi disebut-sebut menghadapi kesulitan dengan kehilangan pelanggan dan para pengemudi harus bersaing dengan Uber, Grab dan Go-Jek dalam dua tahun terakhir ini.

Perusahaan taksi ini juga berencana untuk menyediakan pengemudi dengan pembiayaan untuk membeli mobil, yang memungkinkan mereka untuk memenuhi standar platform Uber.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *