Search
Senin 6 Juli 2020
  • :
  • :

Untuk Dompet Digital, Facebook Ubah Nama Calibra Menjadi Novi

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook mengubah dompet digital Calibra-nya, mengubah nama layanan menjadi Novi, dalam upaya nyata untuk membedakan platform dari proyek cryptocurrency Libra-nya.

Dalam sebuah posting blog, David Marcus, kepala permainan dompet digital Facebook, mengatakan dompet Novi yang telah diganti merek juga akan mendapatkan logo baru, yang mencakup ikon Libra, “untuk menggarisbawahi komitmen kami pada jaringan Libra”.

Langkah ini dilakukan sebulan setelah Facebook pindah untuk memposisikan ulang proyek cryptocurrency Libra, mengurangi visi awalnya untuk membuatnya berjalan lebih mirip dengan platform pembayaran digital tradisional, untuk menenangkan regulator.

Perusahaan pertama kali meluncurkan Libra dan Asosiasi Libra, kelompok yang dirancang untuk mengoperasikan mata uang digital Libra, pada Juni 2019.

Sebagai bagian dari visi awal, Facebook dan mitranya bertujuan untuk mengembangkan mata uang digital baru, yang dioperasikan pada dompet pembayaran Calibra, didukung oleh teknologi blockchain. Namun, proyek itu mendapat kecaman dari regulator di Eropa dan AS, yang menyebabkan beberapa pendukung terkemuka, termasuk Vodafone Group, menarik diri.

Dengan mengubah nama Calibra menjadi Novi, tampaknya Facebook sekarang berusaha menjelaskan bahwa Libra adalah entitas yang terpisah dari dompet digitalnya.

Marcus menambahkan Novi akan beroperasi sebagai aplikasi mandiri, serta pada platform Messenger dan WhatsApp, tanpa biaya pengiriman uang dan transfer instan.

Ini akan dioperasikan oleh Novi Financial, anak perusahaan Facebook yang beroperasi secara independen dari Facebook.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *