Search
Jumat 24 November 2017
  • :
  • :
pelantikan-eselon-ii

Untuk Lebih Bisa ‘Mencetak Gol’, Menkominfo Rotasi Pejabat Eselon II

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, melantik 13 pejabat eselon II di lingkungan Kemenkominfo di Gedung Serbaguna Kominfo. Rotasi para pejabat ini diibaratkan agar bisa lebih ‘mencetak gol’ program-program yang telah ditetatpkan.

Dalam Sambutannya Menkominfo menggambarkan Kominfo bagai satu kesatuan Tim  Sepak bola dimana ada penyerang ada penjaga gawang dan lainnya sehingga tim sepak bola dapat mencetak gol dengan baik karna adanya koordinasi antara satu pemain dengan pemain lainnya,  Ia berharap dengan pelantikan ini, Kemkominfo bisa lebih cepat mencapai gol yaitu target, dan dapat lebih memperkuat Kominfo, Ia mengimbau semuanya untuk aktif melakukan perubahan-perubahan yang baik.

“Selama hampir tiga tahun saya di sini, ada beberapa gol yang sudah dicetak. Namun, masih ada yang belum. Semoga dengan pelantikan ini bisa lebih banyak lagi,” serta “Perubahan dan penyegaran harus dilakukan. Mudah-mudahan perubahan ini lebih bagus dan kuat, serta bisa melakukan perubahan sebanyak-banyaknya,” tutur Rudiantara.

Rudiantara menegaskan bahwa Pejabat Eselon II yang dilantik memiliki segudang tugas yang menanti. Beberapa hal yang menjadi fokus mereka adalah terkait Broadband, keamanan siber, Revisi Undang-Undang Penyiaran dan membuat Peran Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) sebagai Public Relation semakin Effektif.

Sebagai saksi dari Pelantikan Pejabat Eselon II ini adalah Dirjen PPI Prof Ahmad M Ramli dan Dirjen SDPPI  Ismail MT. Adapun pejabat yang dilantik adalah Dr. Dwi Handoko, M.Eng yang sebelumnya adalah Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen SDPPI menjabat sebagai Direktur Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI. Kemudian Septriana Tangkary, S.E, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aptika kini menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan Industri Informatika, Ditjen Aptika. Kemudian Ikhsan Baidirus, S.H, LLM dari epala Pusat Kelembagaan Internasional, Sekretariat Jenderal menjadi Direktur Pos, Ditjen PPI, Benyamin Sura, S.E, M.M dari Direktur Telekomunikasi, Ditjen PPI menjadi Direktur Pengembangan Pitalebar, Ditjen PPI, Ir. Bonnie M. Thamrin Wahid, MT yang sebelumnya adalah Direktur Pos, Ditjen PPI menjadi Kepala Pusat Kelembagaan Internasional, Sekretariat Jenderal, R. Susanto, S.E, MMBAT yang sebelumnya adalah Sekretaris Ditjen PPI, Ditjen PPI bergeser menjadi Direktur Telekomunikasi, Ditjen PPI.

 

 




Tinggalkan Balasan