Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :
grabbike-lounge

Untuk Tingkatkan Pelayanan Terhadap Mitra Pengemudi, Grab Hadirkan Grabbike Lounge Kedua

MAJALAH ICT – Jakarta. Grab, Online-to-Offline (O2O) mobile platform meresmikan GrabBike Lounge kedua di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Peluncuran GrabBike Lounge merupakan upaya berkesinambungan Grab dalam meningkatkan layanan terhadap mitra pengemudi dan bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya melalui berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial serta fasilitas penunjang aktivitas kerja mitra. GrabBike Lounge menawarkan tempat beristirahat yang nyaman, mudah diakses, dan terjangkau bagi para mitra pengemudi GrabBike yang diharapkan dapat menunjang mobilitas pekerjaan mereka.

Fasilitas yang berada di lahan seluas 1.300 meter persegi ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai 21:00 WIB, dan menawarkan lahan parkir luas yang aman, Wi-Fi gratis, musala, tempat mengisi daya ponsel, tempat beristirahat dengan pendingin ruangan, toilet dan kamar mandi, serta fasilitas berbayar lainnya termasuk kantin, bengkel, tempat cuci motor, dan tempat potong rambut.??

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, “Memberdayakan mitra untuk menjadi wirausahawan mikro dan memperbaiki kesejahteraan mereka merupakan prioritas utama Grab. Kami melakukannya dengan beberapa cara, termasuk memberikan mereka beragam sumber pendapatan tambahan seperti kesempatan menjadi agen Kudo dan menerima order GrabExpress dan GrabFood, perlindungan asuransi kecelakaan gratis dalam selama perjalanan bersama Grab, berbagai kredit ringan termasuk ponsel cerdas dan rumah, serta fasilitas-fasilitas yang mendukung mobilitas mereka. Komunikasi aktif terus kami lakukan dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin dengan berbagai komunitas mitra, juga melalui media sosial. Hari ini, kami resmikan fasilitas GrabBike Lounge kedua berdasarkan masukan dari para mitra. Kami berterima kasih atas kerja keras mereka dan berharap program kesejahteraan dapat membuat mereka semakin bersemangat memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.”

GrabBike Lounge Kebayoran Lama merupakan fasilitas kedua yang diluncurkan Grab di Jakarta, setelah Maret lalu diluncurkan di Daan Mogot, Jakarta Barat. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tujuan utama mitra pengemudi sebagai tempat singgah dan istirahat yang aman dan nyaman.

AKBP Elfian BSc, SH. selaku Kasubdit 2 Ekonomi, mewakili Direktur Intelkam Polda Metro Jaya turut hadir dalam acara peresmian GrabBike Lounge dan menjelaskan, “Kami menyambut baik inisiatif Grab yang hari ini membuktikan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi. Sejalan dengan visi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan dalam berkendara, GrabBike Lounge akan menjadi tempat ideal bagi mitra pengemudi untuk beristirahat dan membentuk komunitas yang positif sesama mitra pengemudi.”

Grab terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi, diantaranya dengan memberikan berbagai fasilitas seperti program kredit ringan untuk pemilikan rumah dan kendaraan, sehingga para mitra pengemudi bisa mulai memiliki aset, tidak hanya menyewa, kerja sama dengan Bank BTN memberikan mitra pengemudi kredit pembayaran dan kepemilikan rumah dengan cicilan dan bunga yang ringan, kerja sama dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone yang memberikan harga khusus paket internet dan ponsel cerdas bagi mitra pengemudi GrabBike, program #ImpianUmrahItuDekat, yang akan mewujudkan impian ratusan mitra pengemudi GrabBike dari berbagai kota untuk beribadah umrah, program Mitra Terbaik GrabBike untuk mengapresiasi para mitra pengemudi GrabBike yang paling aktif dan memiliki kinerja terbaik. Para Mitra Terbaik GrabBike berhak atas dana pensiun, insentif dalam bentuk uang tunai, beasiswa bagi anak-anaknya, dan menikmati program GrabScheme, yakni skema pembiayaan untuk pembelian motor dengan bunga rendah.

“Selain fasilitas, kami juga terus melakukan serangkaian peningkatan teknologi sebagai upaya untuk melindungi mitra pengemudi yang bekerja keras secara jujur dengan penyempurnaan teknologi anti-fraud untuk mendeteksi order fiktif, serta program Grab lawan Opik untuk menangkap sindikat yang melakukan kecurangan. Keamanan dalam platform Grab sangat komprehensif, didukung mekanisme transaksi yang aman, proteksi data, dan deteksi penipuan, yang telah berhasil menurunkan angka kecurangan dalam platform Grab secara konsisten di bawah 1% pada semester kedua 2018,” tambah Ridzki.

Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 237 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Indonesia di mana Grab beroperasi di 139 kota dari Sabang hingga Merauke. Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia, mulai dari layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan-antar makanan dan barang belanjaan.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *