Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

WatchOS 6 Dukung Perubahan dan Hadirkan Fitur Baru ke Jam Tangan Apple

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple baru-baru ini mengumumkan WatchOS 6, versi baru dari OS yang mendukung jam tangan Apple. Beberapa fitur baru hadir dan perubahan dibawa Apple ke perangkat dengan WatchOS 6 beta 1.

Seperti, WatchOS 6 beta 1 menghadirkan sejumlah wajah arloji baru untuk Apple Watch, termasuk yang bekerja dengan aplikasi baru. Ada arloji wajah “California” yang terlihat klasik, dua wajah yang tampak sederhana namun menyenangkan bernama “Angka Mono” dan “Angka Duo,” dan wajah arloji yang sangat dapat disesuaikan bernama “Gradient.”

Aplikasi baru ini memantau kebisingan sekitar di lingkungan pemakainya dan memperingatkan pemakainya jika kebisingannya terlalu keras dan mungkin memengaruhi pendengarannya. Aplikasi ini menampilkan suara dalam desibel, dan dapat digunakan sebagai komplikasi bersama dengan arloji.

Buku audio yang dibeli melalui Apple Books sekarang dapat diputar melalui Apple Watch. Selain itu, aplikasi pihak ketiga untuk musik, radio, dan podcast akan segera dapat diputar di Apple Watch berkat alat pengembang baru Apple yang termasuk dalam WatchOS 6.

Apple Watch App Store
App Store sekarang tersedia di Apple Watch. Pengguna sekarang dapat menjelajahi App Store, melihat halaman aplikasi, dan menginstal aplikasi pihak ketiga langsung dari jam tangan itu sendiri. Pengguna juga dapat mencari di App Store menggunakan Siri di Apple Watch.

Ada aplikasi Memo Suara baru yang akan memungkinkan pengguna Apple Watch untuk merekam audio pada arloji itu sendiri. Ini menghemat waktu dan energi pengguna, dan mungkin bermanfaat bagi mereka yang perlu merekam sesuatu secepat mungkin.

Selain perhitungan sederhana, aplikasi kalkulator di Apple Watch dapat membantu pengguna menghitung tip yang mereka butuhkan saat makan di luar. Ini juga membantu menghitung berapa yang harus dibagikan setiap orang jika pemakainya makan dengan kelompok.

Aplikasi Pelacakan Siklus
Aplikasi baru ini melacak siklus menstruasi wanita. Pengguna wanita dapat memasukkan informasi yang relevan yang akan digunakan aplikasi untuk memprediksi menstruasi dan masa subur berikutnya. Fitur ini juga tersedia di iPhone dengan iOS 13.

WatchOS 6 juga akan memiliki fitur lain selain ini. Apple akan merilis watchOS 6 bersama dengan iOS 13, macOS Catalina, iPadOS dan tvOS 13 nanti pada musim gugur ini. Perangkat ini diharapkan berjalan di semua versi Apple Watch, dengan Apple Watch generasi pertama sebagai satu-satunya pengecualian.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *