Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Western Digital Siap untuk Menggiatkan Pasar Sistem Perekaman Video yang Didukung Teknologi AI

MAJALAH ICT – Jakarta. Menjawab kebutuhan pelanggan untuk merancang dan membangun solusi untuk berbagai beban kerja video pintar, Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan rangkaian solusi penyimpanan WD Purple ™ yang diperluas, termasuk HDD untuk pengawasan berkapasitas 18TB untuk DVR yang merupakan kapasitas tertinggi di industri, NVR dan peralatan analitik, serta kartu microSD™ 1TB *WD Purple SC QD101 untuk kamera yang didukung teknologi AI. Menciptakan standar baru untuk aplikasi video pintar, semua drive WD Purple dioptimalkan untuk membantu mengurangi kehilangan frame dan pikselasi, memperbaiki kualitas pemutaran video secara keseluruhan dan meningkatkan beban kerja untuk streaming selama 24/7 – mulai dari penyerapan hingga pencadangan dan penyimpanan jangka panjang – seiring dengan industri yang semakin memperluas penggunaan deep learning dan analitik. 

Mulai dari gedung-gedung komersial hingga kota, berbagai bisnis mempercepat adopsi AI dan deep learning untuk memungkinkan otomatisasi dan efisiensi yang lebih baik yang pada akhirnya membantu menciptakan pengalaman yang lebih aman dan lebih baik bagi karyawan, pelanggan, dan komunitas. Algoritme deep learning, pencarian data tanpa henti yang dihasilkan oleh IoT dan ekosistem edge, menuntut resolusi yang lebih tinggi untuk akurasi yang lebih baik, meningkatkan kebutuhan kapasitas penyimpanan di kamera dan NVR. Dalam laporan terbarunya, Video Surveillance & Analytics Intelligence Service pada bulan Juli 2020, Omdia menyatakan bahwa pengiriman kamera yang dilengkapi dengan algoritme deep learning akan terus tumbuh pada CAGR selama lima tahun (2019-2024) sebesar 67 persen, dan NVR yang didukung dengan analitik deep- learning akan tumbuh pada 37 persen. Sementara itu, pengapalan peralatan analitik video diperkirakan tumbuh 43 persen. Selain itu, survei yang dilakukan oleh Western Digital pada tahun 2020 terhadap perusahaan integrasi sistem keamanan Amerika Utara menemukan bahwa 76 persen dari mereka melihat analitik video dan AI memainkan peran yang terus meningkat dalam penerapan mereka. 

Lebih dari Sekedar Perangkat Keras 

Optimalisasi firmware HDD Western Digital dan kemampuan manajemen data untuk drive WD Purple-nya memainkan peran penting dalam meningkatkan kemampuan sistem serta mengelola perangkat pada rangkaian solusi video pintar yang didukung AI. Kombinasi tersebut membantu meningkatkan kinerja, keandalan, daya tahan, dan efisiensi operasional serta TCO yang lebih baik secara keseluruhan bagi pelanggan. Teknologi AllFrame™ Western Digital untuk HDD WD Purple memberikan teknik manajemen caching dan streaming yang ekstensif untuk membantu mencegah kehilangan data dan mengikuti manajemen streaming yang sedang berlangsung. Western Digital Device Analytics™, solusi dalam bentuk software untuk HDD milik Western Digital, membuat pengguna dapat memantau dan menganalisis drive serta memungkinkan pengguna mendeteksi letak masalah pada drive dan memberikan instruksi untuk perbaikan sedari dini.  

HDD WD Purple 18TB 

Memimpin di industri dalam hal kapasitas hard disk untuk perangkatpengawasan, HDD WD Purple 18TB terbaru dirancang untuk NVR dan peralatan analitik video serta perangkat yang mendukung GPU yang dapat memberikan laporan secara real-time melalui aplikasi pasca analitik. Menawarkan kapasitas 28 persen lebih banyak dari generasi sebelumnya, drive 18TB baru memiliki ruang kosong untuk menyimpan video, gambar referensi dan metadata di edge, untuk mendukung AI menjadi lebih efektif. Drive WD Purple berkapasitas mulai dari 8TB hingga 18TB menampilkan teknologi AllFrame AI yang memungkinkan perekaman hingga 64 kamera berdefinisi tinggi, serta 32 aliran tambahan untuk analitik deep learning

Kartu microSD WD Purple SC QD101 1TB 

Kartu microSD WD Purple 1TB ini dirancang untuk kamera yang menggunakan teknologi AI, kamera pengintai, dan perangkat edge, yang berfungsi sebagai penyimpanan data utama atau cadangan. Kartu MicroSD ini hadir dengan teknologi NAND 3D 96-lapisan yang canggih dari Western Digital, dan memberikan kombinasi ketahanan yang sangat tinggi hingga siklus 500 P/E dan hadir dalam kapasitas 1TB, 512GB, 256GB, 128GB, 64GB dan 32GB*. Kuat dan tahan lama, kartu microSD WD Purple tahan cuaca, tahan kelembaban, dan dapat menahan suhu dari -25° derajat hingga 85° derajat Celcius. Apabila digunakan dengan kamera yang kompatibel, monitor kesehatan kartu memberi installer dan integrator kemampuan untuk mengukur daya tahan yang tersisa dan memperbaiki kartu terlebih dahulu jika diperlukan. 

Ketersediaan 

HDD WD Purple 18TB akan tersedia di bulan Oktober 2020, dan kartu microSD WD Purple SC QD101 1TB diharapkan akan tersedia pada bulan November 2020. 

“Drive WD Purple terbaru dirancang secara unik untuk permintaan akan edge dan analitik bagi peralatan video keamanan yang akan memungkinkan pelanggan kami memperoleh lebih banyak wawasan dari data visual mereka,” kata Tim Palmquist, Vice President, Americas, Milestone Systems. “Sebagai pengembang terkemuka untuk platform pengawasan video IP terbuka dan independen, kami menghargai hubungan kami dengan Western Digital dan kami senang dapat bekerja sama untuk menyediakan penyimpanan data yang didukung oleh teknologi AI dan deep learning, serta mengelola banyak aliran saat resolusi video meningkat.” 

“Memiliki peran terdepan dalam transformasi digital pada keamanan fisik untuk pelanggan kami di seluruh dunia, kami mengandalkan mitra strategis seperti Western Digital untuk memberikan solusi penyimpanan yang andal dan berkinerja tinggi,” kata Martin Renkis, General Manager Global Cloud Solutions Physical Security, Johnson Controls. “Setiap solusi pengawasan video Tyco Cloud dijalankan meggunakan WD Purple saat ini sama seperti yang telah dijalankan selama bertahun-tahun sebelumnya. Selama kami terus berinovasi dengan fitur-fitur seperti peringatan dan pemantauan kesehatan penyimpanan berbasis cloud, kami akan terus mengandalkan Western Digital untuk memberikan solusi canggih yang dibutuhkan pelanggan kami. Kami menjadikan dunia tempat yang lebih aman dengan teknologi Western Digital.” 

Eric Spanneut, Vice President, Client Computing and Smart Video Business at Western Digital, berkata, “Bekerja berdampingan dengan pelanggan dan mitra ekosistem memberi kami wawasan dan fokus yang berbeda dalam memberikan solusi yang dioptimalkan untuk beban kerja video keamanan yang paling canggih. Hadirnya AI mendorong kebutuhan akan kemampuan yang lebih ditingkatkan pada hard disk untuk memenuhi tuntutan kinerja, terutama karena resolusi video dan jumlah aliran yang masuk meningkat. Kami berada dalam posisi yang berbeda karena kombinasi perangkat lunak kami dan portofolio hard disk yang berkembang menjadikan solusi kami ideal untuk diterapkan ke dalam banyak aplikasi video pintar.” 

Portofolio Penawaran yang Dibuat Khusus oleh Western Digital 

Rangkaian WD Purple terbaru menambah portofolio untuk solusi HDD dan SSD milik Western Digital yang terus berkembang dan dibuat khusus untuk berbagai kebutuhan pasar. Solusi ini termasuk HDD WD Red™ Pro 16TB dan 18TB baru untuk aplikasi NAS UKM; HDD WD Gold™ 16TB dan 18TB kelas perusahaan; SSD NVMe™ WD Gold; Solusi WD Black™ yang memenuhi kebutuhan ekstrim para gamer; serta SSD WD Blue™ dan WD Green™ untuk meningkatkan pengalaman komputasi.* Solusi ini tersedia di distributor Western Digital tertentu, pengecer, e-tailer, penjual, integrator sistem, dan toko Western Digital

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *