Search
Sabtu 22 Februari 2020
  • :
  • :

X FACTOR: @Triomacan2000 bilang 37% Follower Fatin Shidqia Palsu

MAJALAH ICT – Jakarta. @TrioMacan2000 mengkritisi fenomena Fatin Shidqia yang sangat populer di social media atau twitter. Apa kata Ayu Sasmita atau @TrioMacan2000?

Menurut akun anonim tersebut, para FATINISTIC LEBAY seolah olah berpikir mereka dapat mensugesti serta mempengaruhi pikiran Para pemirsa televisi agar mengikuti keinginan mereka untuk untuk mendukung idola mereka, dengan mengklaim idola mereka paling didukung  oleh sebagian besar masyarakat dengan menjadikan  jumlah followers twitter dan viewer youtube sehingga hal itu dijadikan dasar / patokan yang mana FATIN paling berpeluang besar akan menjuarai ajang X Factor Indonesia.

Akan tetapi, tambahnya, klaim – klaim para FATINISTIC LEBAY tersebut berusaha dijadikan sebuah pembenaran untuk menutupi segala kelemahan dan kekurangan  FATIN  di panggung X Factor Indonesia yang dimana secara kasak mata kualitas dan performancenya semakin menurun justru di waktu waktu penghujung ajang X Factor Indonesia. "Tapi begitulah kadangkala objektivitas dan rasionalitas akan pudar apabila kita terjebak pada Fanatisme yang terlalu berlebihan,  kalau fanatisme berlebihan telah melekat maka tahi kucingpun serasa cokelat," ujarnya seperti dituis dalam Kompasiana.

Menurut @TrioMacan2000, fakta yang dia ungkapkan berdasarkan hasil penelusuran jumlah follower FATIN yang memiliki 505.629 followers (sampai tulisan saya saat itu dimuat), ternyata hanyalah sebuah rekayasa dan propaganda dari FATINISTIC – FATINISTIC lebay karena jumlah follower twitter FATIN tersebut ternyata terdiri dari puluhan ribu akun – akun bodong pendukung FATIN SHIDQIA atau FATINISTIC LEBAY.

Secara manual bisa diketahui akun2 palsu followers dari @FatinSL, dengan menfollow akun – akun tanpa picture tersebut dan silahkan pembaca lihat semua tweps di timeline akun tersebut.

"Masakan  puluhan ribu akun- akun tanpa picture tersebut 1 x 24 Jam, secara serempak kerjanya cuman bikin tweps – twepsnya “1#fatinshidqia ”,” 85#fatinshidqia ”. 567 #fatinshidqia” 7498#fatinshidqia”, 10895 #fatinshidqia”, dengan penomoran hastag twepsnya secara teratur ??? tidaklah mungkin hal itu dilakukan oleh orang – orang yang tidak terorganisir . Ingat gan,  “ didunia ini tidak ada yang kebetulan”…!," ketus @Triomacan2000.

"Baiklah agar supaya tidak ada lagi pembohongan dan propaganda palsu oleh para FATINISTIC LEBAY, dan saya nanti dikatain memberikan data dan fakta bohong, mari kita lihat jumlah secara rinci akun – akun palsu dan bodong yang merupakan followers dari akun twitter @FatinSL atau Akun Resmi FATIN SHIDQIA LUBIS secara cepat, dengan menggunakan situs http://fakers.statuspeople.com, (up date tanggal 19 Mei 2013 Pukul 20.30)," ungkapnya.

Ternyata hasilnya sungguh mengejutkan karena followers akun twitter@FatinSL adalah akun palsu (fake) 10 % dan akun tidak aktif (inactive) sebanyak 27 % dan hanya sebanyak 63 % akun yang aktif.

Dengan akun palsu dan abal abal sekitar 37 %, dari akun twitter@FatinSL atau jika prosentase tersebut bila dikalikan dengan jumlah 530.750 followers @FatinSL (hasil Up date sampai tulisan ini dimuat) , maka akan didapat hasilnya sebagai berikut :

37 % x  530.750 = 196.378 akun palsu dan abal abal. Selain itu, dengan akun aktif folowers twitter@FatinSL yang sisanya berjumlah 334.372 (530.750 – 196.378  ) followers, berdasarkan analisa @TRioMacan2000 dengan mengacu pada Fenomena yang terjadi di dunia Twitter pada hari pelaksanaan gala ke-3 X Factor Indonesia, Jumat tgl 17 Mei 2013, akun aktif folowers twitter@FatinSL  tidak  didominasi oleh Para FATINISTIC tapi melainkan HATER FATIN karena merupakan HAL YANG MUSTAHIL dengan followers FATIN sebanyak itu FATIN tidak menjadi menjadi Trending Topic World Wide (TTWW) pada saat itu dan malah dikalahkan oleh NOVITA DEWI dengan akun(@NovitaDewiXF yang hanya mempunyai follower 72.167 tapi pada kenyatakaanya nama “ NOVITA DEWI “ menjadi TTWW selama kurang lebih 2 Jam. Hal itu membuktikan yang mana Popularitas dari FATIN SHIDQIA di di Dunia Twitter adalah semu dan hasil rekayasa;

Untuk mengukur seberapa besar tingkat Keterkenalan serta tingkat kesukaan terhadap FATIN dan NOVITA DEWI dapat diukur melalui tweps twepsnya para Followersnya sehingga bisa membuat nama “ FATIN” atau “ NOVITA DEWI “ menjadi salah satu Topik Hangat Seantero Dunia (Trending Topic World Wide / TTWW) dan Topik Hangat Indonesia (Trending Topic Indonesia / TTI); tapi pada kenyataannya nama “ FATIN” tidak menjadi TTWW  , akan tetapi malah sebaliknya “ NOVITA DEWI” justru dengan sedikit followernya Twitternya  menjadi TTWW.

Maka berkaca dari Fakta – Fakta tersebut atas, tambahnya, dengan meminjam istilah yang populer dari Lembaga – Lembaga Survey dan Para Pengamat Politik yang wara wiri di TV, maka di ajang kompetisi Acara X Factor Indonesia 2013 ini, TrioMacan2000 harus jujur mengatakan bahwa Tingkat Popularitas dan Elektabilitas dari FATIN SHIDQIA ternyata masih dibawah jauh dari Tingkat Popularitas dan Elektabiltas dari NOVITA DEWI.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *