Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

XL akan Bagikan Dividen Rp. 135 Per Saham

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 135 per saham atau sebesar Rp 1,2 triliun dari laba bersih perusahaan 2012 sebesar  Rp 2,8 triliun. Demikian diungkap Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

Hasnul mengatakan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) para pemegang saham menyetujui pembagian dividen dari laba bersih perusahaan tahun 2012.  Pembayaran dividen  saat ini belum ditentukan dan kami akan umumkan secepatnya.

Hasnul dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, belanja modal atau capital expenditure (capex) pada tahun ini sebesar Rp. 8 triliun sampai Rp. 9 triliun dan berasal dari pinjaman bank.

"Dana tersebut berasal dari pinjaman dengan Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd pada 15 Maret 2013 senilai 110 juta dolar AS dan ini sebagian besar untuk membangun jaringan data," kata Hasnul.

Hasnul menambahkan, peningkatan pelayanan data diharapkan dapat menambah pelanggan pada 2013. Perseroan mengharapkan jumlah pelanggan bisa naik 15% dari tahun sebelumnya sebesar 45 juta pelanggan. "Kita tidak fokuskan ke pelanggan, namun tahun 2013 ini kita berharap berharap 50 juta pelanggan dan 2013 kita lebih pada aplikasi serta infrastruktur," ujar Hasnul.

RUPS menyetujui penambahan kegiatan usaha penunjang dan perubahan, dengan menyelenggarakan jasa dan jaringan telekomunikasi. Selain itu, perusahaan juga menerima pengunduran diri M.Chatib Basri dan Ahmad Abdulkarim Mohd. Julfar dari jabatan Komisaris perseroan, Elisa Lumbantoruan dari jabatan Komisaris Independen perseroan serta mengangkat Azran Osman.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *