Search
Senin 23 Oktober 2017
  • :
  • :
Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memajukan pendidikan di kalangan pelajar di berbagai daerah terus diwujudkan. Bersamaan dengan penyaluran donasi sosial kepada masyarakat korban banjir di Belitung Timur, XL Axiata juga menyalurkan donasi Program 1000 Sekolah Broadband kepada SMA Negeri 1 Gantung, Belitung Timur. Vice President West Region, Francky Rinaldo Pakpahan menyerahkan langsung donasi tersebut di Gantung, Belitung Timur.  Francky mengatakan, “Banjir kemarin juga membuat banyak siswa yang terdampak karena rumah tinggalnya berada di daerah bencana. Perlengkapan belajar mereka tak luput dari kerusakan. Untuk itu, kami pun turut membantu mereka untuk mendapatkan lagi semua perlengkapan tersebut agar proses belajar mereka tidak terganggu. Nah, donasi akses internet ini melangkapi dukungan kami kepada para siswa untuk tidak putus asa dengan bencana yang terjadi.”  Donasi perangkat akses internet cepat diberikan dalam bentuk router wifi  XL Home sebanyak 4 buah. Donasi ini sekaligus melengkapi donasi sebelumnya yaitu bebrapa unit komputer pada tahun 2016. Perangkat router wifi (XL Home) ini merupakan bagian dari program “1000 Sekolah Broadband”. SMA Negeri 1 Gantung merupakan salah satu dari 270 SMA/SMK di Sumatera yang menerima donasi serupa.

XL Axiata Donasikan Akses Internet Cepat Untuk Sekolah Berprestasi di Belitung Timur

MAJALAH ICT – Jakarta. 

Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memajukan pendidikan di kalangan pelajar di berbagai daerah terus diwujudkan. Bersamaan dengan penyaluran donasi sosial kepada masyarakat korban banjir di Belitung Timur, XL Axiata juga menyalurkan donasi Program 1000 Sekolah Broadband kepada SMA Negeri 1 Gantung, Belitung Timur. Vice President West Region, Francky Rinaldo Pakpahan menyerahkan langsung donasi tersebut di Gantung, Belitung Timur.

Francky mengatakan, “Banjir kemarin juga membuat banyak siswa yang terdampak karena rumah tinggalnya berada di daerah bencana. Perlengkapan belajar mereka tak luput dari kerusakan. Untuk itu, kami pun turut membantu mereka untuk mendapatkan lagi semua perlengkapan tersebut agar proses belajar mereka tidak terganggu. Nah, donasi akses internet ini melangkapi dukungan kami kepada para siswa untuk tidak putus asa dengan bencana yang terjadi.”

Donasi perangkat akses internet cepat diberikan dalam bentuk router wifi  XL Home sebanyak 4 buah. Donasi ini sekaligus melengkapi donasi sebelumnya yaitu bebrapa unit komputer pada tahun 2016. Perangkat router wifi (XL Home) ini merupakan bagian dari program “1000 Sekolah Broadband”. SMA Negeri 1 Gantung merupakan salah satu dari 270 SMA/SMK di Sumatera yang menerima donasi serupa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gantung, Sabaruddin ,mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangan tersebut. Pasalnya, saat ini, pihak sekolah memang sangat membutuhkan jaringan internet unntuk mensukseskan program literasi teknologi yang sedang dijalankan di sekolah yang dipimpinnya.

Sabarudin mengatakan, “Kami berterimakasih kepada pihak XL Axiata atas pemberian bantuan router yang diberikan untuk sekolah kami. Kecakapan literasi teknologi sangat berperan penting membantu peserta didik mengembangkan kompetensi pengetahuannya, dan dengan diberikannya router tersebut, akan sangat bermanfaat untuk siswa-siswi kami dalam mengakses informasi yang dapat membantu pembelajaran mereka dengan begitu akan terwujud siswa siswa yang siap bersaing di era yang modern.”

Pada kesempatan yang sama, GM Sales Southern West Rudi Rahman Hidayat juta turut menyerahkan bantuan kepada kepada sejumlah siswa yang terkena dampak bencana banjir dari Desa Canggu. Bantuan tersebut diterima oleh Pak Idris, Ketua RT Desa Canggu, sebagai perwakilan dari Desa Canggu. Musibah banjir yang melanda Belitung Timur, termasuk di kawasan Gantung, tetap mendorong XL untuk memberi perhatian kepada masyarakat.

Jaringan XL Axiata telah normal

Setelah sempat terkendala akibat banjir besar area yang cukup luas di Belitung Timur, jaringan XL Axiata kini sepenuhnya telah kembali normal. Pelanggan di seluruh Belitung Timur kembali bisa mengakses seluruh layanan, termasuk layanan Data. Proses recovery secara cepat oleh tim XL Axiata diharapkan akan membantu pemulihan kondisi ekonomi setempat, termasuk di bidang pariwisata yang sempat terganggu.

Kawasan Kabupaten Belitung Timur merupakan salah satu destinasi wisata yang popular dalam beberapa tahun terakhir. Selain karena terdorong film Laskar Pelangi, juga karena memiliki panorama alam yang sangat indah, terutama wisata bahari. XL Axiata menjadi operator telekomunikasi dan layanan data digital dengan pelanggan terbanyak di seluruh Belitung, bahkan di seluruh Provinsi Bangka Belitung.




Tinggalkan Balasan