Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :
xl-best-brand

XL Axiata Sabet Best Employer Brand Awards 2018 dan masuk Top 50 Most Valuable Brands in Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Mendekati penghujung tahun 2018, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meraih pengakuan dari lembaga internasional dengan mendapatkan penghargaan Indonesia Best Employer Brand Awards 2018. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Employer Branding Institute – India ini, ditujukan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mengoptimalkan komunikasi marketing secara efektif dalam rangka menarik, mempertahankan, dan mengembangkan potensi yang dimiliki karyawannya.

Group Head People Services XL Axiata, M. Hira Kurnia mengatakan, “Kompetisi yang sangat ketat di industri telekomunikasi dan digital saat ini tak hanya ada di tataran produk dan memperebutkan pasar, tapi juga bagaimana kita bisa mendapatkan SDM unggul yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kita perlu memiliki program-program yang mampu menarik minat calon karyawan dengan kemampuan tinggi, dan juga membuat mereka nyaman untuk terus berkarya di tempat kita.”

XL Axiata juga meraih penghargaan lainnya, yaitu masuk dalam jajaran Top 50 Most Valuable Brands di Indonesia. Penghargaan ini diprakarsai oleh WPP, sebuah institusi penyedia jasa komunikasi terkemuka di dunia yang berkolaborasi dengan Kantar Millward Brown, perusahaan riset global yang melakukan survei dan penilaian terhadap brand-brand di Indonesia.

Keberhasilan masuk ke dalam Top 50 Most Valuable Brands di Indonesia ini bisa berguna untuk mendorong kinerja bisnis yang lebih kuat. Berdasarkan data tiga tahun terakhir, mereka yang berhasil masuk Top 50 Most Valuable Brands ini adalah brand dengan merek yang paling cenderung diminati oleh konsumen.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses menyebut, “Penghargaan ini merupakan pengakuan dari dunia bisnis atas semakin kuatnya persepsi pasar atas produk XL Axiata melalui brand  XL. Mengangkat dan mempertahankan posisi brand ini harus terus kami lakukan, terlebih dalam iklim kompetisi industri telekomunikasi dan data yang sangat ketat saat ini.”

Menurut penyelenggara ajang BrandZ Top 50 Most Valuable Brand in Indonesia, konsumen di Indonesia sekarang mencari merek untuk membuat dampak yang positif pada kehidupan mereka. Kemampuan untuk menciptakan perbedaan ini yang telah menjadi pendorong utama bagi pertumbuhan nilai merek sebuah brand. Sejak tahun 2015, brand yang masuk dalam kategori Top 50 ini adalah brand yang dirasakan oleh konsumen sebagai brand yang sangat berarti dan berbeda dimana telah tumbuh 46% lebih banyak daripada yang tidak masuk dalam kategori Top 50.

Penilaian untuk kategori Top 50 Most Valuable Brands in Indonesia dilakukan oleh Kantar Millward Brown. Metodologi yang digunakan sama seperti yang digunakan untuk menghitung peringkat di Top 100 Most Valuable Global Brands. Peringkat ini menggabungkan data keuangan yang dianalisis secara ketat dari Bloomberg dan Kantar Worldpanel melalui lebih dari 27.100 pendapat dari konsumen Indonesia untuk lebih dari 509 merek di lebih dari 38 kategori.

Untuk kategori Top 50 Most Valuable Brands in Indonesia adalah brand yang dimana memenuhi salah satu dari kriteria kelayakan. Antara lain, brand yang dibuat oleh perusahaan Indonesia dan dimiliki oleh perusahaan yang terdaftar di bursa efek yang kredibel, brand ini dimiliki oleh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta, atau Unicorn (yang memiliki penilaian lebih dari $ 1billion) yang didirikan di Indonesia.




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *