Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

XL Dukung Turnamen Bulu Tangkis Axiata Cup 2013

MAJALAH ICT – Surabaya. PT XL Axiata Tbk (XL) mendukung penuh turnamen bulu tangkis Axiata Cup 2013. Walaupun turnamen baru akan dimulai 21 Maret mendatang, namun peluncuran turnamen sudah dilakukan dengan menggelar acara “Bebas Unjuk Gaya”, di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur. Axiata Cup merupakan kompetisi bulutangkis tahunan yang diselenggarakan oleh Axiata Group Berhad (Axiata), salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia, dengan Badminton Asia Confederation (BAC) dan Total Sports Asia (TSA). Sebanyak delapan tim bakal meramaikan kejuaraan bulu tangkis Internasional Axiata Cup 2013 di DBL Arena Surabaya, 21-24 Maret 2013. 

Turnamen bulutangkis ini berhadiah total 1 juta dolar AS. Jumlah hadiah tersebut merupakan yang tertinggi di dalam sebuah turnamen bulu tangkis internsional. "Belum ada turnamen bulu tangkis dimanapun yang menyediakan hadiah sebesar Rp 10 miliar. Ini jumlah yang paling tinggi di dunia," ujar Management Service XL East Region Hazard Khan.

Dijelaskan  Hazard, turnamen Axiata Cup 2013 merupakan yang kedua. Kali ini ada delapan tim yang bakal meramaikan turnamen ini. Enam negara berasal dari Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Philipina. "Dua tim lainnya diambil dari All Stars Eropa dan Asia. Kami ingin terus berkomitmen memngembangkan olahraga bulu tangkis," ujar Hazard.

Hazard juga menjelaskan, babak penyisihan turnamen dilakukan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia pertandingan akan diadakan di Surabaya, yaitu tanggal 21-24 Maret dan 29-31 Maret. Sedangkan penyisihan di Malaysia diadakan pada tanggal 29-31 Maret 2013. "Babak semi final dan final diadakan di Malaysia pada 13-14 April 2013," katanya. 

Sebelum dimulai pertandingan, Xl melakukan ‘pemanasan’ turnamen dengan menggelar acara Bebas Unjuk Gaya. Acara ini terbuka untuk umum, dengan mengetengahkan beberapa games menarik seperti  Xmash Challenge, Victory Dance, Badminton Marathon, Celebrity Match serta HP bundling exhibition. Selain itu, masyarakat juga dapat membeli tiket Axiata Cup 2013. Pebulutangkis Indonesia peraih Emas Olimpiade, Ricky Subagja, juga turut memeriahkan acara peluncuran Axiata Cup 2013.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *