Search
Senin 16 Desember 2019
  • :
  • :

XL Garap Segmen Emerging Middle Class

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk akan serius menggarap segmen pasar emerging middle class (EMC) untuk meningkatkan pengguna layanan data 3G. Demikian diungkap General Marketing Access Consumer Marketing PT XL Axiata Selfie Dewiyanti, di Jakarta.

Menurut Selfie, segmen EMC merupakan pelanggan kelas menengah berusia 14-22 tahun yang mempunyai kebutuhan akses Internet. "Segmen EMC XL sebesar 50 persen dari total pelanggan data," jelas Selfie.

Sehingga,, katanya, diharapkan migrasi pelanggan pengguna jaringan 2G ke jaringan 3G akan meningkatkan segmen EMC dalam dua tahun mendatang.

Dipaparkan Selfie, saat ini total pengguna layanan XL mencapai sekitar 45,8 juta, dimana 56% di antaranya adalah penggguna layanan data. ditambahkan, pengguna data berkontribusi 20% terhadap pendapatan total XL pada 2012. Angka yang terus tumbuh meski saat ini, layanan suara masih mendominasi dengan 50 % dan SMS dengan 28 %. Target kontribusi pelanggan data terhadap pendapatan XL pada 2013 diharapkan meningkat jadi sekitar 25-30 %. 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *