Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

XL Luncurkan Layanan Cuaca

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meluncurkan aplikasi terbarunya. XL kali ini meluncurkan layanan terbaru mereka yang bernama "XL Bumiku". Layanan ini memiliki konten berupa informasi-informasi cuaca yang pastinya akan sangat bermanfaat.

Tujuan utama XL membuat layanan ini adalah untuk membantu meningkatkan produktivitas para petani di Indonesia. Tapi tidak hanya itu, masyarakat pada umumnya juga menjadi target pasaran dari layanan ini, karena pastinya semua orang membutuhkan informasi terbaru dan teraktual mengenai cuaca.

Chief of Digital Services XL, Dian Siswarini mengatakan, "Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan ini, yang dapat membantu komunitas petani dalam mengantisipasi perubahan cuaca. Hal ini juga sekaligus menjawab harapan pemerintah agar petani lokal mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.”
 
Dian menambahkan, untuk menghadirkan XL Bumiku ini, XL mendapatkan dukungan dari TotoAgriculture – suatu organisasi non-profit yang didanai oleh Bill dan Melinda Gates Foundation. Sementara itu, agar bisa dimanfaatkan secara efektif oleh kalangan petani, XL bekerjasama dengan Parade (Persatuan Rakyat Desa) Nusantara yaitu komunitas yang beranggotakan para kepala desa di seluruh Indonesia, dalam melakukan sosialisasi.
 
Pada fase pertama XL Bumiku menyediakan layanan perkiraan cuaca berdasarkan data dari TotoAgriculture.org. Fase selanjutnya, layanan ini akan memberikan juga akses informasi mengenai tips tanah , tips tanaman, informasi harga pasar, dan pembelian hasil tani. 
 
Layanan informasi cuaca gratis ini dapat diakses menggunakan semua jenis ponsel, tidak harus smartphone. Caranya, cukup melalui UMB Channel (*123*110#) dan juga SMS ke 1100. Para petani dapat berlangganan XL Bumiku dengan mengetik Bumiku#Wilayah dan kirim ke 1100. Selain itu informasi cuaca gratis ini dapat diterima sesuai dengan permintaan, caranya dengan mengetik Cuaca#Wilayah#Jumlah Hari kirim ke 1100.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *