Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Z10 gagal angkat BlackBerry ?

MAJALAH ICT – Jakarta. Kemunculan BlackBerry 10 yang variannya trsdiri dari Z10, Q10, dan Q5 digadang-gadang mampu mengangkat pamor BlackBerry (sebelumnya bernama RIM) yang terpuruk di sejumah negara terutama Eropa dan Asia.

BlackBerry kalah dengan ponsel bersistem operasi Android dan Apple. Samsung Galaxy, HTC, dan iPhone maupun iPad begitu berjaya di daratan Eropa dan sebagian besar Asia. Hanya Indonesia dan sejumlah negara di Amerika Latin yang masih setia pada BlackBerry.

Kenyataannya, pengguna BlackBerry di Indonesia malas membeli BlackBerry Z10 yang sudah tidak menganut paham BlackBery Internet Service (BIS) lagi. Karena umumnya pengguna BlackBerry di Indonesia sudah berlangganan nomor BlackBerry paket sebulan, sehingga bila menggunakan Z10 akan double pembayaran, yaitu bayar akses GPRS dan paket BB.

"Susah mas, kebanyakan yang membeli BlackBerry Z10 ya yang belum pernah punya BlackBerry atau memakai nomor baru. Sejak dirilis aja baru terjual di bawah 10," ungkap seorang penjaga counter BlackBerry di ITC DEpok.

Penjualan BlackBerry makin mengkhawatirkan setelah fitur BlackBerry Messenger (BBM) juga akan tersedia di Android dan iOS. Bila sudah begini, maka BlackBerry harus siap-siap memakai strategi baru, atau harus kembang kempis seperti nasib Nokia saat ini.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *