Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :
zoho-one

Zoho Luncurkan Zoho One, Platform Serba Bisa Percepat Transformasi Digital Perusahaan Lokal

MAJALAH ICT – Jakarta. Zoho hari ini memperkenalkan Zoho One, serangkaian aplikasi serba bisa untuk menjalankan seluruh kegiatan bisnis — di setiap fungsi perusahaan — di wilayah Asia Pasifik. Zoho One mencakup lebih dari 40 aplikasi web terintegrasi dan jumlah aplikasi pada telepon seluler yang sama — di bawah satu sistem sign-in dan sistem pengawasan dan administrasi yang terpusat — menjadikannya sebagai satu sistem operasi yang benar-benar dibutuhkan untuk bisnis.

Pengumuman datang pada saat Zoho sedang memperluas operasinya di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan ini bekerja sama dengan basis pelanggan lokal dari kantor regionalnya di Singapura yang memiliki jaringan mitra lokal yang luas untuk mendukung pelanggan Zoho. Bulan ini, Zoho juga menjadi tuan rumah konferensi pengguna Zoholics untuk pertama kalinya di wilayah ini, dimulai dari Singapura (12 September), pindah ke Indonesia (14 September) dan Filipina (17 September).

Menurut Gibu Mathew, Wakil Presiden dan GM, Asia Pasifik, Zoho Corp, kawasan Asia Pasifik mempunyai banyak inisiatif pemerintah yang mendorong UKM untuk bertransformasi digital dan meningkatkan inovasi. “Ini yang menjadikan pasar yang sangat penting bagi kami, oleh karena itu kami meningkatkan investasi di sini. Zoho One menempatkan semua perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis daring dan mengubahnya menjadi utilitas bisnis yang dapat diakses. Artinya, bisnis dengan ukuran dan jenis apapun dapat menjalankan semua operasi mereka secara daring. Kemudahan penggunaannya mengurangi hambatan dalam adopsi teknologi dan memudahkan perjalanan transformasi digital sebuah perusahaan,” katanya.

“Bisnis semakin memanfaatkan teknologi berupa bentuk yang lebih terstruktur dengan adanya penggabungan data, analisis informasi, dan hasil serta alternatif yang dapat diprediksi oleh penggunanya. Teknologi cerdas meningkatkan proses bisnis dan menghadirkan lebih banyak wawasan bagi para karyawan, memungkinkan perusahaan untuk segera menghadirkan tanggapan yang lebih dipersonalisasi. Zoho One, menyediakan landasan bagi perusahaan dengan berbagai kemampuan di seluruh platform Zoho One, ” tanggap Mickey North Rizza, Wakil Presiden Program, Aplikasi Perusahaan, dan Perdagangan Digital di IDC.

Sementara itu, Rajavel Kodiarasu, Direktur Operasi, Perekrut Gsoft Asia, menyampaikan bahwa sampai beberapa waktu lalu, pihaknya menggunakan salah satu aplikasi CRM dan rekrutmen yang cukup populer di pasar. “Namun setelah kami beralih ke Zoho One, kami menyadari kami banyak kekurangan berbagai hal. Zoho One sangat gesit dan dapat mengikuti keinginan kami untuk memenuhi kebutuhan spesifik perusahaan. Di perusahaan kami, selain Zoho CRM, Zoho Recruit dan aplikasi Zoho People, kami juga secara ekstensif menggunakan Zoho Survey, Zoho Campaign, dan aplikasi Zoho Books setiap hari. Semua aplikasi ini membantu kami menghabiskan waktu yang lebih bermanfaat dan memastikan bahwa tim kami berfungsi dengan efektif. Sesuai dengan namanya, Zoho One adalah solusi mutlak satu atap untuk perusahaan mana pun,” kata Rajavel Kodiarasu.

VentureHaven Pte. Ltd., perusahaan akuntansi terkemuka di Singapura dengan reputasi untuk menyediakan layanan perusahaan, profesional, dan manajemen terbaik di kelasnya untuk perusahaan yang berbasis di Singapura, menggunakan Zoho (terutama Zoho Creator, Zoho Books , dan Zoho CRM) untuk membangun sistem proses bisnis yang disesuaikan dengan persyaratan unik Penyedia Layanan Perusahaan Singapura (CSP). “Kami menyukai Zoho untuk desain produk intuitif mereka, fitur yang kuat, dan dukungan langsung yang mereka tawarkan. Produk Zoho telah memperlancar aliran proses tim penjualan front-end kami sambil menyederhanakan operasi di back-end. Zoho benar-benar merupakan rangkaian perangkat lunak terintegrasi yang dapat dipercayai untuk menjalankan bisnis,” ungkap Darren Ku, Direktur Bisnis, VentureHaven Pte. Ltd.

Zoho adalah sistem pengoperasian untuk bisnis dalam bentuk satu platform online yang mampu menjalankan seluruh kegiatan bisnis. Dengan aplikasi di hampir setiap kategori bisnis utama, termasuk penjualan, pemasaran, dukungan pelanggan, operasi akuntansi dan back office, dan berbagai alat produktivitas dan kolaborasi, Zoho adalah salah satu perusahaan perangkat lunak paling produktif di dunia.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *