Search
Minggu 27 November 2022
  • :
  • :

Zoom Team Chat Meningkatkan Pengalaman Kolaborasi Tim Hybrid dan Jarak Jauh

MAJALAH ICT – Jakarta. Zoom Video Communications, Inc. (NASDAQ:ZM) mengumumkan penggantian nama Zoom Chat menjadi Zoom Team Chat. Perubahan ini dilakukan untuk membuka jalan bagi masa depan pengalaman berbalas pesan (messaging) yang persisten, serta meningkatkan kerja sama tim dan kolaborasi. Zoom berupaya untuk terus memberikan pengalaman kolaborasi tim yang bermakna, salah satunya melalui pengembangan dan evolusi dari fitur obrolan pada platform Zoom.

Kolaborasi tim dan messaging hub yang persisten berperan penting dalam kesuksesan platform Zoom. Chat merupakan tulang punggung dari kolaborasi di lingkungan kerja masa kini yang hybrid dan fleksibel. Chat adalah sebuah platform di mana tim dapat melacak proyek, membangun budaya, dan berkolaborasi secara langsung dan asinkron, serta menandai awal dan akhir hari kerja mereka.

Sebuah survei untuk para pemegang keputusan bagian teknologi dan informasi tahun 2022 yang dilakukan oleh Zoom bersama Morning Consult, menunjukkan bahwa 95% setuju layanan messaging sangatlah penting bagi mereka yang bekerja di lingkungan jarak jauh atau hybrid. 86% menunjukkan bahwa layanan messaging sangatlah penting bagi organisasi mereka. 90% melaporkan bahwa mereka menggunakan layanan messaging setiap hari.

Zoom percaya bahwa berkolaborasi adalah inti dari kreativitas manusia. Penggantian nama menjadi Zoom Team Chat ini mencerminkan bagaimana teknologi chat modern dapat membantu tim yang tersebar di berbagai lokasi dalam memperkuat alur kerja dan meraih efisiensi, serta memungkinkan orang-orang untuk bekerja sama dengan lebih baik lagi.

Team Chat memanfaatkan chat one-on-one dan grup serta kanal yang berfungsi untuk mengintegrasikan alur kerja, menjaga suatu proyek agar tetap berjalan sesuai alurnya, dan menghubungkan para pemangku kepentingan. Fitur ini menyatukan kegiatan berbalas pesan, berbagi file, integrasi pihak ketiga, video, rekaman suara dan whiteboard ke dalam satu tempat untuk mempermudah berkolaborasi para pengguna. Team Chat juga memungkinkan para pengguna untuk meningkatkan percakapan chat menjadi panggilan telepon atau video atau berbagi ide melalui whiteboard dengan satu sentuhan.

Sebagai tambahan, Team Chat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan aman untuk komunikasi dengan pihak eksternal, seperti dengan konsultan, vendor, klien, dan lainnya. Notifikasi pada chat atau kanal “compose” di kotak pesan akan mengidentifikasi adanya pengguna eksternal dalam obrolan. Tim dengan anggota jarak jauh dan hybrid juga dapat dengan leluasa berbagi informasi melalui Team Chat karena fitur ini didukung oleh keamanan Zoom yang dapat diandalkan.

Berawal sebagai aplikasi video meeting, Zoom dengan cepat beralih ke webinar siaran, ruang konferensi yang terhubung, dan masih banyak lagi, serta akan terus berevolusi dan berkembang. Kini platform Zoom memungkinkan pengguna untuk menghubungkan tim di dalam dan di luar video, menata ulang ruang kerja, melibatkan audiens baru, menyenangkan pelanggan, dan membangun inovasi baru. Melihat ke depan, Zoom akan berupaya untuk terus memberikan pengalaman kolaborasi tim yang bermakna dalam mendukung alur kerja yang berkembang ini melalui teknologi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *