Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Jaringan XL di Area Bencana Tetap Aman, Pengguna Tetap dapat Berkomunikasi dengan Nyaman

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan jaringannya yang berada di area bencana tetap aman, sehingga warga tetap berkomunikasi dengan nyaman. XL juga akan berusaha selalu siap membantu warga yang menjadi korban bencana, salah satu contohnya menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Menurut VP XL Central Region, Rd. Sofia Purbayanti, seiring masih berlangsungnya musim penghujan, pihaknya terus memantau kondisi rawan bencana yang ada di berbagai wilayah operasi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta. “Kami terus memastikan kondisi infrastruktur dan sarana telekomunikasi di daerah rawan bencana secara seksama sebagai antisipasi munculnya kondisi darurat,” jelasnya.

Diungkapkannya, XL selalu siap membantu warga yang menjadi korban bencana, salah satu contohnya menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Adapun bantuan tersebut berupa sembako, makanan siap saji, air mineral, dan obat obatan.

“Untuk meringankan beban warga yang menjadi korban, kami telah mengirimkan bantuan berupa keperluan hidup di masa darurat pasca terjangan banjir bandang,” urainya.

Terkait bantuanbagi korban bencana, perseroan juga telah memulai pembangunan jembatan desa Cicurug, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Pembangunan jembatan ini melanjutkan komitmen XL untuk membantu warga masyarakat korban banjir bandang Garut, yang terjadi September 2016 yang lalu. Jembatan di Desa Cicurug ini merupakan jembatan ketiga yang dibangun XL, setelah Jembatan Naringgul Cianjur Selatan dan Jembatan Cigawir Garut.