Search
Sabtu 9 Desember 2023
  • :
  • :

5 Cara Memaksimalkan Kamera Smartphone di Pencahayaan Ekstrem

MAJALAH ICT – Jakarta. Masalah pencahayaan dalam pengambilan foto maupun video masih sering kali menjadi kendala dalam mengabadikan momen berharga. Pada berbagai situasi seperti pada festival musik malam hari, pameran instalasi seni di museum, lampu-lampu indah di malam hari, atau rooftop café, cenderung memiliki pencahayaan yang sulit dan kompleks. Hasil foto potret terkadang terlihat kurang alami atau terlalu gelap. Kesulitan ini dijawab oleh vivo melalui generasi terbaru dari V Series, yaitu vivo V29, yang hadir untuk menjadi game-changer dunia fotografi smartphone terutama pengambilan portrait pada kondisi pencahayaan ekstrem.

Dengan menyematkan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada kamera vivo V29, vivo memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengatur pencahayaan pada subjek yang ingin diabadikan, dan menghasilkan potret terbaik di mana pun dan kapan pun. Simak tip di bawah ini yang dapat diaplikasikan untuk memaksimalkan penggunaan vivo V29 untuk menghasilkan ultimate portraits:

Hindari Penggunaan Flash dan Pencahayaan Berlebih
Menggunakan flash ketika mengambil gambar maupun video pada pencahayaan ekstrem seringkali menghasilkan foto dengan level keterangan yang tidak merata. Hasilnya pun cenderung menunjukkan potret wajah yang kurang alami seperti terlalu putih, terlalu pucat, atau terkadang mata menjadi menyala. Tak perlu khawatir, dengan mengandalkan fitur canggih vivo V29 seperti Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pencahayaan pada objek dan pencahayaan sekitarnya untuk menghasilkan foto maupun video yang terlihat lebih terang dan natural layaknya sebuah studio.

Pahami Cara Penggunaan Aura Light Portrait with Smart Lighting Control
Penyesuaian pencahayaan oleh fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control diproses dengan cara menyeimbangkan kontras antara warna yang hangat (kemerahan) dengan warna yang dingin (kebiruan). Fitur ini dapat diatur dalam mode otomatis sehingga fokus pencahayaan subjek dapat lebih mudah dilakukan ketika pengguna mengambil portrait di berbagai kondisi cahaya. Tak perlu diragukan, fitur ini didesain untuk menjadi perancang pencahayaan pribadi khusus untuk Anda.

 

Maksimalkan Aura Light Portrait Sesuai Keinginan
Tidak hanya secara otomatis, fitur Aura Light Portrait juga dapat berfungsi secara manual sesuai dengan kebutuhan Anda ketika ingin mengambil gambar dan menyesuaikan pencahayaan subjek menjadi lebih natural. Anda hanya perlu menggeser spektrum warna Aura Light sesuai yang diinginkan dan mengarahkan kamera pada objek-objek foto yang berada di lingkungan pencahayaan ekstrem seperti pada pencahayaan yang mayoritas merah maupun biru. Dengan mengatur fitur ini ke dalam mode manual, pencahayaan yang dihasilkan dapat menjadi lebih halus sehingga menghasilkan efek yang mampu memaksimalkan keindahan kontur kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan objek foto secara natural.

Ambil Lebih Banyak Foto dari Berbagai Angle
Untuk meningkatkan peluang mendapatkan ultimate portraits yang sempurna dalam kondisi pencahayaan yang kompleks, sebaiknya Anda mengambil lebih banyak foto sebagai opsi pilihan. Anda dapat mengeksplor beberapa angle baru sehingga hasil foto potret juga semakin beragam. Ketika menghadapi gerakan subjek yang tidak terduga, Anda juga dapat mencoba mengambil beberapa foto dari adegan yang sama secara cepat berturut-turut. Untuk memberikan kemudahan dalam menyimpan dan mengumpulkan lebih banyak foto, vivo V29 sudah memiliki opsi memori penyimpanan yang besar yaitu 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir melewatkan berbagai momen berharga dan dapat mengabadikannya dalam foto dengan kualitas terbaik.

Hasilkan Kreasi Konten Terbaik di Situasi Apa pun
Tidak hanya foto portrait, Anda juga dapat berkreasi membuat konten food photography yang kian populer di situasi apa pun. Untuk pertama kalinya, vivo menghadirkan fitur Food Mode untuk memudahkan Anda menangkap jepretan makanan dengan hasil yang memukau dan semakin menggugah selera. Momen spesial di bawah pencahayaan ekstrem juga bisa diabadikan dengan kreasi video untuk mengabadikan momen agar lebih hidup. Stabilitas menjadi salah satu kunci dalam pengambilan video. vivo V29 telah didukung oleh Ultra Stable Video, sehingga perekaman konten akan tetap menghasilkan video yang stabil dan minim guncangan, meskipun dengan mobilitas gerakan yang tinggi. Kedua fitur ini membantu Anda menghasilkan kreasi konten yang mudah, lebih hidup, dan mendetail hanya dalam satu genggaman.

Fendy Tanjaya, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan, “vivo V29 merupakan bukti konsistensi vivo akan inovasi kamera canggih di ujung jari pengguna dengan menghadirkan Aura Light Portrait dengan Smart Lighting Control. Komitmen ini muncul untuk menjawab kebutuhan pengguna yang terus berkembang akan fotografi atau videografi smartphone khususnya pada kondisi pencahayaan yang ekstrem sehingga pengguna dapat mengabadikan momen berharganya dengan portrait terbaik. vivo V29 dapat menjadi teman setia pengguna yang tepat untuk menangkap berbagai momen indah di berbagai situasi.”

Coba Langsung Kehebatan vivo V29 di vivo V29 x HALUU yang juga Tampilkan Kolaborasi Batik Eksklusif vivo dengan Wilsen Willim

Anda dapat langsung mencoba tips untuk memaksimalkan fitur kamera vivo V29 di atas pada experimental space “vivo V29 x HALUU: Ultimate Portraits Experience” di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Berkolaborasi dengan HALUU, vivo memberikan kesempatan pada pengunjung untuk mencoba langsung teknologi terbaru Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada vivo V29. Untuk memaksimalkan pencahayaan objek foto dalam kondisi pencahayaan yang kompleks, pengunjung dapat mencoba langsung bagaimana pencahayaan objek foto dapat disesuaikan ketika sedang berada pada kondisi pencahayaan yang berbeda mulai dari tone warm seperti ketika Sunrise dan Sunset, serta tone cool seperti ketika malam hari di bawah bintang-bintang atau Starry Night.

Spesialnya, vivo juga memamerkan koleksi batik eksklusif bertajuk “Lembayung Fajar” hasil kolaborasinya dengan Wilsen Willim, desainer fesyen internasional asal Indonesia. Koleksi yang menitikberatkan pada tampilan warna semburat kemerahan yang menjadi identitas dan semangat Indonesia yang membara dan menginspirasi hadirnya varian Velvet Red pada vivo V29. Koleksi ini secara eksklusif akan dihadirkan pada experimental area “vivo V29 x HALUU: Ultimate Portraits Experience” yang akan tersedia hingga 24 September 2023.

 

Wilsen Willim mengatakan, “Kami sangat antusias melakukan kolaborasi dengan vivo dan menampilkan harmoni yang memadukan teknologi modern dan kekayaan budaya Indonesia. Tak hanya itu, melalui kolaborasi ini, kami ingin terus menginspirasi untuk terus memberanikan diri meraih mimpi yang bagi kami salah satunya adalah untuk ikut serta melestarikan budaya Indonesia melalui karya kami.”

Harga dan Paket Penawaran Menarik untuk Pembelian vivo V29

 

Sejak 15 September 2023 lalu, vivo V29 sudah dapat dibeli langsung dari toko fisik dan mitra resmi vivo secara offline di seluruh Indonesia maupun secara online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Lazada, Blibli, dan Akulaku dengan periode promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan. vivo V29 dibanderol dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan Rp5.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Pada kanal toko fisik atau offline, setiap pembelian vivo V29 untuk varian 12GB+512GB atau 8GB+256GB, konsumen bisa menikmati promo bundling eksklusif dari XL PRIORITAS, yaitu paket myPRIO DEAL Gold dengan kuota 720GB setahun dan ekstra kuota data 3GB + YouTube 3GB hanya Rp50.000 per bulan. Pelanggan bisa mendapatkan promo eksklusif bundling XL PRIORITAS ini di XL Center dan toko mitra smartphone yang bekerjasama dengan XL dan vivo. Pembelian vivo V29 secara offline juga berhak mendapatkan exclusive gift senilai Rp299.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku selama ketersediaan masih ada.

Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan vivo V29 juga bisa memanfaatkan beberapa program cicilan menarik dengan tenor mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan dengan memanfaatkan promo Bunga Bisa 0% dari Home Credit Indonesia, Indodana, dan Kredivo, promo gratis 1 kali cicilan dari Kredit Plus dan Spektra, serta promo cashback 10% hingga Rp700.000 dari Akulaku Paylater dan Payku. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati program cicilan dengan Traveloka Paylater berlaku untuk promo 0% installment dan cashback Traveloka kupon sebesar 10% sampai dengan Rp1.000.000 dengan tenor 3 bulan.

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam penggunaan vivo V29, vivo Indonesia juga menyelenggarakan program vivo CARE+ yang didukung oleh BCA Insurance yang akan memberikan manfaat jaminan kerusakan atau kehilangan atas vivo V29 untuk kedua varian 12GB+512GB dan 8GB+256GB. Melalui layanan ini, pengguna bisa mendapatkan 12 bulan layanan perlindungan penuh dan dapat diaktifkan langsung setelah melakukan pembelian vivo V29 atau setelah membuka kemasan smartphone (unboxing). Tidak hanya itu, vivo juga memberikan 12 bulan extended warranty serta 12 bulan screen protection dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pada kanal online, pengguna berhak mendapatkan TWS Air (add-on bundle) selama periode 25 hingga 30 September 2023. vivo juga masih memberikan gratis perlindungan dari Proteksi Gadget hingga 12 bulan untuk pembelian melalui aplikasi Tokopedia. Perlindungan mencakup untuk kerusakan yang tidak disengaja akibat terjatuh atau terkena cairan dan hilang akibat pencurian maupun perampokkan. Klaimnya juga mudah, semua bisa lewat aplikasi Tokopedia. Selain itu, untuk pembelian vivo V29 di Shopee, pengguna berhak menikmati 0% cicilan SPay Later dengan tenor 6 bulan.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *