Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

8 Saksi Kembali Diperiksa Kejaksaan Agung Sebelum Gelar Perkara Kasus BTS 4G Bakti Kominfo

MAJALAH ICT – Jakarta. Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dalam kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 2,3,4 dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sebelum dilakukan gelar perkara yan direncanakan dilakukan pada 5 Mei 2023, 8 orang saksi kembali diperiksa Kejagung.

Delapan saksi yang diperiksa pada hari ini adalah AA selaku Steering Committee PT Aplikanusa Lintasarta. AN selaku Direktur Utama PT Computer Automasi Digital Solusindo. AY selaku Pimpinan PT Crom Bank Indonesia Cabang Jakarta. BS selaku Perwakilan BAKTI di PT Palapa Timur Telematika. HEP selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Komunikasi dan Informatika. K selaku Head Operational PT Elabram Systems. SSS selaku Direktur PT Waradana Yusa Abadi. Dan, LH selaku Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Pemerintah BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Disampaikan Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, pemeriksaan delapan saksi itu untuk melengkapi berkas penyidikan dari tersangka AAL, GMS, YS, MA, dan IH. Kejaksaan Agung telah menetapkan lima orang tersangka dalam perkara tersebut. Mereka adalah, AAL, GMS, YS, MA, dan IH. 3 Orang tersangka, AAL, GMS dan YH akan segera diajukan ke pengadilan.