Search
Kamis 29 Juli 2021
  • :
  • :

Ada Android, Ada KitKat

MAJALAH ICT – Jakarta. Android memperkenalkan versi berikutnya dari paltform sistem operasinya, yang diberi nama KitKat. Betul, KitKat yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produk coklat, yang biasa dimakan ketika waktu senggang, sehingga slogan iklannya pun berbunyi "Ada Break, Ada KitKat".

""Menurut Senior Vice President Google dan Android, Sundar Pinchai, dinyatakan benar bahwa "KitKat” akan menjadi nama untuk sistem Android berikutnya. Penamaan KitKat karena coklat ini merupakan kesukaan tim Google. "Tujuan kami dengan Android KitKat untuk membuat pengalaman Android yang menakjubkan tersedia untuk semua orang," katanya. KitKat akan menjadi nama sistem Android 4.4.

Namun, bukan sengaja KitKat digunakan sebagai nama. Sebabnya, Nestle, produsen KitKat akan mengadakan acara promosi di 19 negara dimana 50 juta KitKat bar akan memasang maskot Android hijau di bungkusnya dan memberikan para pelanggannya kesempatan untuk memenangkan tablet Nexus 7 dan Google Play gift cards. Sebuah raksasa KitKat bertema patung maskot Android didirikan di Mountain View, berdiri di samping Android Jelly Bean dan Gingerbread.

Jika Google Antusias dengan penamaan KitKat, kompetitornya Nokia, menjadikannya bahan gurauan. Dalam sebuah gambar yang diunggah oleh akun Nokia Jerman, tampak sebuah smartphone Samsung Galaxy S III terbelah dua dengan slogan Kitkat "Have a break, have a… " tertera di bagian atasnya. Patahnya smartphone tersebut mirip dengan coklat Kitkat yang dalam iklannya sering kali dibelah di bagian tengahnya.
 
Berikut ini video penampakan KitKat:
 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *