Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Advan Membidik Pasar Kelas Menengah ke Bawah

MAJALAH ICT – Jakarta. Pasar kelas memengah ke bawah merupakan pasar yang besar namun belum tergarap secara luas dalam pemanfaatan teknologi informasi, khususnya dalam memnggunakan ponsel pintar. Hal inilah yang dibidik Advan dalam memasarkan produknya.

Seperti diungkap Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto, Advan dalam pemasaran produknya membidik masyarakat segmen bawah seperti tukang bakso, tukang parkir dan karyawan pabrik untuk menggunakan ponsel pintar. "Kami menyasar pembeli seperti tukang bakso, tukang parkir, karyawan pabrik atau konsumen yang tidak mau menggunakan smartphone," katanya.

Karena itulah, Advan menghadirkan tiga ponsel baru bertipe Hammer, yakni R3, R1 dan R7, yang dijual hanya dengan harga mulai Rp. 200 ribu-an. Hammer R3, yang memiliki tagline Freedom in Style, hadir dengan tujuh pilihan warna casing dan aplikasi Java. Ponsel dual SIM ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur hiburan seperti TV analog, radio FM, kamera VGA dan pemutar audio/video.

Adapun R1, berdesain dinamis dan pas digenggam. Fitur-fitur hiburan yang dimilikinya sama dengan yang dibawa Hammer R3. Sementara untuk Hammer R7, memiliki layar lebih lebar, 2.8 inci dan kamera beresolusi lebih tinggi, 1.3 megapiksel. Fitur hiburan yang ditanamkan Advan pada ponsel ini, tidak berbeda dengan R3 dan R1. Baik R3, R1 dan R7 sudah dilengkapi dengan kartu penyimpanan eksternal hingga 32GB.