Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Advan Tawarkan Tablet Lokal

MAJALAH ICT – Jakarta. Advan, yang merupakan produsen komputer lokal, meluncurkan komputer tablet lokal dengan layar 8 inci dan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz. Tablet yang memiliki layar dengan lima titik sentuh itu menggunakan sistem operasi Google Android Ice Cream Sandwich 4.0, RAM 512 MB, Internal Memory 4 GB, dual kamera sebesar 2 MP untuk mengambil gambar, video dan chatting online.

“Kehadiran tablet Vandroid T5A ini melengkapi varian tablet Advan yang pernah ada sebelumnya, yaitu tablet dengan layar 5 inci, 7 inci dan 9 inci,” papar New Business Development Manager Advan Tjandra Lianto.

""Dijelaskan Tjandra, tabelt ini memiliki fitur yang kaya dengan harga yang pas dengan dengan kantong orang Indonesia. “Kami menargetkan tablet ini terjual sebanyak 10 ribu unit dalam setahun dan target penjualan semua varian tablet Advan sebanyak 75 ribu unit pada tahun ini,” harapnya.

Menurut Tjandra, kelebihan tablet ini diantaranya adalah Baterainya dapat bertahan selama dua hari stand by atau 5 jam pemakaian. Pengguna juga bisa memilih permainan-permainan 3D dalam tablet tersebut. Kemudian, untuk koneksinya, tablet ini mampu digunakan untuk kecepatan data HSDPA 7.2 mbps dan bluetooth 3.0.”Model yang dijual Rp. 1,7 juta–Rp. 1,8 juta dengan dua pilihan warna, putih dan hitam, dengan lapisan alumunium perak metalik di sekelilingnya. Operator Telkomsel memberikan paket bundling sebesar 3,6 GB selama 3 bulan. Tablet itu baru akan tersedia pada April di 140 penjual Advan di seluruh Indonesia,” pungkas Tjandra.