Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Agar Tidak Gampang Dibajak, Twitter Terapkan Double Verifikasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Situs jejaring sosial termasuk microblogging Twitter, rentan akan pembajakan. Sekali orang mencoba kutak-katik password seseorang, maka akun pun bisa berpindah ke kendali orang lain. Cukup sering kita baca tokoh-tokoh di Indonesia Twitter nya dibajak. 

Karena ancaman pembajakan itu, maka Twitter mengumumkan bahwa kini tersedia double verifikasi atau akun akan terverifikasi dalam dua tahap pada saat pengguna melakukan login atau mengakses akun Twitter. Hal ini dilakukan Twitter untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna.

Fasilitas double verifikasi ini dapat diaktifkan melalui pengaturan akun. Jika pengguna memiliih untuk meningkatkan keamanan akun, maka dapat mencentangkan fitur tersebut. Fitur ini akan membuat pengguna Twitter harus melakukan dua langkah untuk dapat mengakses atau menggunakan akun. Yaiut, pertama dengan memasukan nama ID dan password, dan kedua, adalah dengan memasukan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel.

Karena itu pula, maka jika pengguna memilih untuk verifikasi dua kali, harus memiliki nomor ponsel atau HP yang bisa dikirimi SMS oleh twitter. Dan nomor HP ini, sebelum dapat digunakan juga harus diverifikasi bahwa nomor itu adalah nomor pengguna dengan akun yang ingin mendapatkan fitur verifikasi ganda atersebut.