Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Ajak Mengenang Perjuangan Para Pahlawan, MixRadio Luncurkan Mix Hari Pahlawan

MAJALAH ICT – Jakarta. Menyambut Hari Pahlawan, aplikasi streaming musik online MixRadio meluncurkan “Mix Hari Pahlawan”. Mix Hari Pahlawan merupakan playlist yang diisi dengan lagu-lagu nasional bertema pahlawan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam mendapatkan kemerdekaan Indonesia. MixRadio menggandeng beberapa musisi Indonesia untuk membawakan ulang lagu-lagu nasional.

Adapun musisi yang diajak berkolaborasi seperti Endank Soekamti yang membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa, lagu Selendang Sutra oleh trio pengusung genre EDM, Midnight Quickie, dan Indonesia Pusaka dibawakan oleh penyanyi solo, Joshua March. Upaya ini dilakukan khusus untuk memperingati Hari Pahlawan di Indonesia, sehingga anak-anak muda kembali bisa mengapresiasi lagu-lagu nasional Indonesia. 

Menurut Upik Muditya, Country Manager MixRadio Indonesia, saat ini, lagu-lagu nasional sudah jarang diputar dan dinyanyikan. "Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mengajak beberapa musisi Indonesia membawakan ulang beberapa lagu nasional yang terpilih, yaitu Rayuan Pulau Kelapa, Selendang Sutra, dan Indonesia Pusaka. Inisiatif ini kami lakukan khusus untuk memperingati Hari Pahlawan di Indonesia, sehingga anak-anak muda kembali bisa mengapresiasi lagu-lagu nasional Indonesia sambil mengenang jasa para pahlawan via aplikasi MixRadio. Hal ini karena MixRadio memang mengusung semangat Indonesia Banget," jelasnya.

Ditambahkan Upik, MixRadio hingga saat ini memiliki lebih dari 36 juta lagu baik dari dalam dan luar negeri. Aplikasi MixRadio bisa dinduh segera untuk pengguna Android maupun iOS melalui Google Playstore ataupun AppStore. Untuk Mix Hari Pahlwan, Playlist ini bisa mulai dinikmati oleh para pengguna MixRadio 10 November 2015.