Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Akibat Baterai, Samsung Tarik Galaxy Note 7 dari Semua Pasar Global

MAJALAH ICT – Jakarta. Perusahaan telekomunikasi Korea Selatan Samsung telah merilis sebuah pernyataan yang mengatakan akan "secara sukarela mengganti" perangkat pelanggan dengan yang baru "selama beberapa minggu mendatang." Perusahaan mengakui telah ada 35 kasus yang dilaporkan secara global dalam dua minggu telepon telah dijual.

Samsung menambahkan: "Dalam menanggapi kasus baru-baru ini yang melaporkan Galaxy Note7 baru, kami melakukan penyelidikan menyeluruh dan menemukan masalah pada sel baterai.

"Sampai saat ini (per 1 September) sudah ada 35 kasus yang telah dilaporkan secara global dan kami sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh dengan pemasok kami untuk mengidentifikasi kemungkinan baterai terpengaruh di pasar".

Perkembangan terbaru ini terjadi setelah laporan mengenai kebakaran baterai dan ledakan yang memaksa Samsung untuk menunda pengiriman Catatan 7. Pengiriman telah mendorong kembali karena pengujian kontrol kualitas. Tapi Samsung SDI, sebuah perusahaan adik dari Samsung, yang merupakan pemasok sel baterai Note 7, mengatakan belum menerima laporan tentang baterai yang rusak.

Sementara itu diketahui belum seberapa luas masalah ini, sumber menyatakan kurang dari 0,1% dari total unit yang dijual terpengaruh. "Produk yang diinstal dengan baterai bermasalah kurang dari 0,1 persen dari seluruh volume yang dijual. Masalahnya bisa hanya diselesaikan dengan mengubah baterai, tapi kami akan datang dengan langkah-langkah yang meyakinkan untuk konsumen kami," tambah pejabat itu.

Sebuah forum administrator Vodafone merilis sebuah pernyataan yang mengatakan: "Vodafone menyadari laporan tentang jumlah yang sangat kecil dari masalah yang dilaporkan oleh orang-orang menggunakan Note Samsung Galaxy 7. Kualitas dan keamanan pelanggan adalah prioritas mutlak untuk Vodafone dan karena peluncuran Samsung Note 7 akan ditunda. Semua pelanggan yang terkena dampak akan diberitahu tentang masalah ini dan pilihan mereka. Kami akan mengumumkan rincian ketika Note Samsung 7 akan tersedia setelah tanggal telah dikonfirmasi oleh Samsung. "

Note 7 mulai dijual di pasar tertentu termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Singapura, Taiwan, UEA dan Korea Selatan pada 19 Agustus. Masalah baterai ini terpaksa mengundurkan jadwal pemasaran di pasar Eropa yang direncanakan pada 2 September.