Search
Selasa 16 Juli 2024
  • :
  • :

Akun Pengguna Yahoo! yang Tidak Aktif dalam 12 Bulan akan Dimatikan

MAJALAH ICT – Jakarta. Bagi pengguna layanan dari Yahoo! yang sudah tidak aktif dalam waktu 12 bulan, berhati-hatilah, sebab akun Anda tersebut akan segera dimatikan Yahoo! Demikian keputusan baru yang diambil manajemen Yahoo!

Kebijakan ini diambil karena Yahoo! akan menggunakan ulang (recycle) akun tersebut, sebab mungkin saja ada orang lain yang membutuhkan akun tersebut. Dan, disebut-sebut jumlah pengguna yang tidak aktif dalam 12 bulan cukup banyak, sehingga perlu diberi kesempatan bagi mereka yang benar-benar menginginkan akun tertentu, namun orang lain yang sudah dialokasikan akun Yahoo! tersebut, justru tidak menggunakan, dengan tidak aktif selama setahun. 

Menurut Yahoo! pengguna baru yang berkeinginan untuk mendapatkan akun baru tersebut, dapat mulai melihatnya pada pertengahan Juli mendatang. Meski mungkin saja, akun yang diharapkan ternyata masih dipakai orang lain, karena masih aktif dalam kurun waktu hingga sekarang ataupun belum vakum selama 12 bulan.  

"Ini untuk memberikan pengguna setia kami serta pengguna baru kesempatan untuk daftar dan menggunakan ID Yahoo yang menjadi keinginan mereka,” kata Jay Rossiter, Platform Executive di Yahoo!