Search
Rabu 26 Juni 2024
  • :
  • :

AMD Memperluas Portofolio CPU EPYC untuk Membawa Tingkat Kinerja dan Nilai Baru bagi UKM

MAJALAH ICT – Jakarta. AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan ketersediaan dari Prosesor AMD EPYC™ 4004 Series yang melengkapi portofolio CPU server AMD EPYC yang telah ada dengan penawaran baru biaya optimal yang menghadirkan fitur kelas enterprise dan kinerja terdepan untuk usaha kecil dan menengah serta penyedia layanan TI yang dihosting.

CPU AMD EPYC 4004 Series menawarkan kinerja tingkat enterprise, keandalan, skalabilitas, dan fitur keamanan modern yang didukung oleh arsitektur “Zen 4” yang sangat efisien. Jika dibandingkan dengan CPU Intel® Xeon® E-2488, server yang didukung oleh satu CPU AMD EPYC 4564P memberikan peningkatan performa sebesar 1,8x per dolar CPU .

“Secara histori, banyak usaha kecil dan menengah harus berkompromi pada solusi TI mereka dengan menggunakan perangkat keras yang tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan mereka,” ucap John Morris, corporate vice president, Enterprise and HPC Business Group, AMD. “Dengan teknologi yang sama yang mendukung data center paling menuntut di dunia, prosesor AMD EPYC 4004 Series menawarkan biaya akuisisi yang optimal untuk pelanggan di usaha kecil dan menengah yang ingin mendorong hasil bisnis yang lebih baik.”

Pilihan Tepercaya untuk Mengembangkan Bisnis
Prosesor AMD EPYC 4004 Series diciptakan untuk menghadirkan komputasi serbaguna yang bertenaga dalam paket soket tunggal, memungkinkan konfigurasi skala rak, multi-node, dan tower berperforma tinggi di mana biaya sistem dan kendala infrastruktur lainnya menjadi pertimbangan penting.

“Sebagai bagian dari kolaborasi berkelanjutan, kami di Lenovo sangat antusias dimana AMD memperkenalkan CPU EPYC 4004 baru yang membantu menjawab peluang pasar baru. Perluasan roadmap prosesor AMD EPYC menjawab segmen pasar yang lebih besar dengan kemampuan prosesor baru yang terjangkau namun berkinerja tinggi,” kata Kamran Amini, Vice President and General Manager for Server, Storage & Software Defined Solutions at Lenovo. “Dengan diperkenalkannya CPU seri AMD EPYC 4004, AMD membantu memenuhi kebutuhan pelanggan server di seluruh spektrum, memberikan harga per nilai kinerja untuk bisnis yang sedang berkembang serta efisiensi untuk infrastruktur yang dapat diandalkan dan aman.”

“Kami sangat bersemangat untuk menambahkan satu lagi solusi AMD EPYC ke dalam portofolio Bare Metal kami. Berbagi nilai-nilai yang sama dengan AMD seperti efisiensi dan keberlanjutan, kami yakin solusi bertenaga CPU AMD EPYC 4004 mendatang akan memberikan fleksibilitas di data center. Pelanggan kami akan dapat memanfaatkan kinerja komputasi dan efisiensi energi dari prosesor-prosesor baru ini sekaligus memanfaatkan Trusted Cloud dan rasio harga-kinerja kami,” ucap Yaniv Fdida, chief product and technology officer, OVHcloud.

“Performa beban kerja dari 3U MicroCloud Multi-Node Server Supermicro dan 1U,2U Mainstream Server Family yang ditenagai oleh CPU AMD EPYC 4004 Series, memberikan peningkatan nilai bagi pelanggan yang mencari solusi hemat biaya dan mudah diterapkan,” kata Michael McNerney, SVP Marketing and Network Security, Supermicro. “Bersama-sama, kami memperluas akses ke bisnis yang ingin mengoptimalkan hosting dan pengiriman konten, beban kerja cloud, dan banyak lagi.”

Server bertenaga CPU AMD EPYC 4004 menawarkan keseimbangan yang menarik antara kinerja, skalabilitas, dan harga yang terjangkau. Memungkinkan beragam solusi perusahaan yang diterapkan secara luas, CPU AMD EPYC 4004 Series didukung oleh mitra terkemuka termasuk, Altos, ASRock Rack, Gigabyte, Lenovo, MSI, New Egg, OVHcloud, Supermicro dan Tyan.