Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

Android 11 akan Hilangkan Batasan Besaran Ukuran File Video

MAJALAH ICT – Jakarta. 2019 adalah tahun yang luar biasa untuk smartphone karena lompatan besar dalam kualitas kamera, terutama dalam cahaya rendah dan zoom terjadi. Meskipun demikian, tampaknya kualitas video belum diberi jumlah yang sama pentingnya dengan kamera. Tapi, nampaknya ini juga akan berubah pada tahun 2020 karena sebuah laporan baru mengklaim bahwa Android 11 akan menembus batasan ukuran file video 4 GB ketika dirilis tahun depan.

Sebuah laporan baru dari XDA Developers mengungkapkan detail dari berita menarik ini untuk pengguna Android. Situs tersebut dilaporkan menemukan komit baru di AOSP Gerrit yang akan memungkinkan pengguna membuat file video lebih besar dari 4 GB. Perlu disebutkan bahwa itu pada tahun 2014 ketika pembatasan rekaman video diberlakukan.

Saat itu, rekaman 4K jarang terjadi, dan telepon pintar tidak datang dengan penyimpanan besar dengan kemampuan penyimpanan kartu SD terbatas. Ini adalah beberapa faktor yang mendorong Google membatasi file video hingga 4 GB. Selain itu, selama waktu itu, Kartu SD FAT 32 tidak dapat mengenali file.

Pengembang dan pengguna telah meminta Google untuk memberi mereka kemampuan untuk membuat video dengan ukuran file lebih besar dari 4 GB. Meskipun mungkin tidak sampai pada rilis pembaruan Android baru, penggemar mungkin harus menunggu sampai Android 11 diluncurkan. Google sudah menguji fitur ini dan dapat membuat file 32 GB dengan mudah, menurut laporan.

Bahkan mampu mengisi seluruh memori perangkat dalam satu rekaman tunggal. Saat ini, 4K 60 fps menjadi norma, dan, dapat dimengerti, ukuran file video akan sangat besar. Akan sulit bagi pengguna untuk merekam video hanya untuk menyadari kemudian bahwa ia baru saja kehilangan ruang penyimpanan 20 GB, dan Google mungkin akan melakukan sesuatu tentang itu.

Komit, pada saat penerbitan ini, belum digabungkan menurut Pengembang XDA. Namun, ketika itu terjadi, perubahan akan tercermin di Android 11, mengingat itu adalah rilis utama berikutnya dari Android. Google merilis Android 10 Beta pertama pada Maret 2019, jadi mungkin ada kemungkinan Android 11 Beta akan dirilis pada Maret 2020.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *