Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

Anker Hadirkan Power bank Mini dengan Output 22,5 Watt Dilengkapi Konektor USB-C

MAJALAH ICT – Jakarta. Anker selalu sarat dengan inovasi pengisi daya yang menyesuaikan kebutuhan smartphone saat ini. Pengisian cepat dan dimensi yang praktis, rupanya sangat dibutuhkan bagi konsumen. Mengingat fungsi power bank menjadi penting sebagai cadangan pengisi daya apabila jauh dari sumber arus listrik. Meskipun jumlah daya pada smartphone dewasa ini relative lebih besar, akan tetapi tetap saja kebutuhan akan daya juga semakin besar dengan kebutuhan streaming dari smartphone yang tentu saja menyerap banyak energi. Sebagai produsen power bank yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, Anker selalu berusaha menjawab permasalahan pengguna terhadap kebutuhan pemenuhan daya.

Dibekali kapasitas 5000 mAh, Anker Power Nano menjadi salah satu solusi jika Anda menginginkan pengisi daya yang praktis menemani aktivitas Anda. Dimensi nya yang kecil dan dilengkapi dengan konektor USB-C yang ditanamkan pada badan power bank yang mampu disembunyikan dengan cara melipat dan menutupnya. Anda tinggal mencukit-nya ke arah atas untuk membuka maka konektor akan terlihat dan langsung bisa ditancapkan pada colokan pengisian smartphone Anda.

Fitur pengisian cepat yang dibubuhkan pada Anker Power Nano ini menjadi salah satu pertimbangan mengapa power bank layak untuk dimiliki. Dan pengisian ulang pada power bank yang juga disediakan dengan colokan input USB-C memungkinkan Anda mengisinya Kembali dengan waktu yang relatif lebih cepat daripada power bank yang menggunakan colokan USB-A. Dikutip dari laman website resminya, power bank mungil ini mampu mengisi penuh daya dari iPhone 15 dari kondisi 49% selama 30 menit.

Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia menyampaikan, power bank mini besutan Anker ini sudah pernah diluncurkan sebelumnya, namun memiliki output yang lebih kecil dan hanya diperuntukkan bagi pengguna iPhone dengan dibubuhi nya konektor terintegrasi yang serupa namun dalam type lightning. Dengan daya simpan sebesar 5000 mAh namun daya output yang dimilikinya sebesar 12 Watt. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Kembali Anker meluncurkan power bank mini ini dengan keluaran daya dan jenis colokan USB-C.

“Ya kan hampir semua smartphone udah pakai colokan USB-C, Sebelumnya produk serupa juga pernah ada tapi colokannya lightning jadi memang diperuntukkan untuk pengguna iPhone saja. Nah, kan sekarang iPhone yang terbaru yaitu iPhone 15 juga sudah mulai beralih ke USB-C, jadi kami memperkenalkan Anker Power Nano ini agar masyarakat juga bisa menikmati fitur power bank yang praktis dibawa kemana-mana,” Ridwan menjelaskan.

Seperti kita ketahui Apple mengganti colokan lightning yang sudah bertahun-tahun melekat pada setiap smartphone keluarannya dan sudah menjadi ciri khas tersendiri dari smartphone yang memiliki logo apel tergigit ini. Apple terpaksa mengganti colokan lightning dengan USB-C karena terbentur regulasi parlemen Eropa yang memberlakukan peraturan untuk mewajibkan semua barang elektronik yang dijual di wilayah tersebut harus menggunakan USB-C.

Kebijakan yang mulai berlaku pada akhir tahun 2024 lalu ini bukan tanpa pertimbangan, Uni Eropa beralasan aturan itu untuk mengurangi limbah elektronik dan memberikan kebebasan bagi konsumen untuk membuat pilihan yang sifatnya berkelanjutan. Selain itu, aturan ini juga akan menghilangkan efek teknologi lock-in, di mana konsumen bergantung pada satu produsen saja.

Mengacu pada aturan baru ini, perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs ini menyerah dan mengganti perangkat terbarunya dengan konektor USB-C, yang selanjutnya membawa dampak positif bagi konsumen. Bergantinya konektor lightning ke USB-C memudahkan konsumen pecinta produk Apple, karena konsumen tidak perlu menyiapkan dua kabel jika memiliki dua smartphone yang berbeda. Konsumen cukup memiliki satu jenis colokan saja. Ditambah lagi produk lain dari Apple seperti Macbook Air dan Macbook Pro pada seri tertentu telah menggunakan konektor USB-C sebelumnya.

Bagi Anda yang tertarik ingin memiliki power bank mungil ini, Anker sudah melempar produknya di gerai online resmi maupun gerai offline resmi ANKER yang ada di Indonesia. Konsumen perlu merogoh kocek sebesar 600 ribuan untuk membelinya, namun jangan berkecil hati ANKER akan memangkas harga besar-besaran pada tanggal 22 januari hingga 1 Februari 2024 sebagai pembuka tahun, sehingga menjadi 300 ribuan. Namun untuk tipe yang memiliki konektor lightning Anda harus mempersiapkan dompet Anda sedikit lebih mahal dari konektor USB-C, ANKER membandrolnya dengan harga 490-an ribu. Anda bisa mendapatkan power bank imut ini hanya pada gerai online resmi ANKER di beberapa marketplace ternama tepatnya Shopee dan Tokopedia.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *