Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

ANKER Nano PowerBank Punya Output 30W Bikin Pengisian Lebih Cepat Lewat Kabel USB-C Tertanam

MAJALAH ICT – Jakarta. Apakah Anda pengguna komputer pangku alias laptop yang selama ini berharap bisa mengisi ulang daya PC kesayangan Anda lewat powerbank? Mungkin karena acapkali kehabisan stop kontak saat di kafe atau tempat umum lainnya sementara sering terlupa mengisi ulang ketika di rumah karena lelah?

“Apalagi kan secara teknologi sudah mirip. Logikanya, port pengisian di beberapa laptop sudah mengadopsi USB tipe C, sama seperti di ponsel kita. Lalu kenapa selama ini nggak bisa isi via powerbank layaknya di ponsel?” Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia mengawali presentasi.

Alasannya, “Pada kebanyakan powerbank, daya keluar yang dimiliki memang hanya disiapkan untuk ponsel saja sehingga tidak cukup ‘nendang’ saat Anda mencobanya ke laptop meski sama-sama menggunakan USB-C. Untuk itulah ANKER kembali hadir memberikan solusi bagi Anda,” sambungnya.

Sebagai merek yang telah sangat dikenal sebagai produsen aksesoris gaya hidup digital di seluruh dunia, ANKER kali ini memperkenalkan sebuah powerbank yang memiliki output besar lengkap dengan kabel USB-C tertanam, sehingga Anda tak perlu repot membawa kabel ekstra ketika berpergian.

Seperti namanya, ANKER Nano ini memiliki ukuran yang kecil nan ringkas. Namun, “Don’t judge a book by its cover. Meski dimensinya kecil, namun baterai yang dibawanya punya kapasitas besar 10 ribu mAh,” terang Ridwan. “Yang bisa diisi penuh kembali saat habis hanya dalam waktu 1,5 jam saja!”

Dengan daya 10,000mAh tersebut, ANKER Nano powerbank ini dapat mengisi baterai Apple iPhone 15 dan Samsung GALAXY S23 sebanyak 1.8 kali (dari baterai 0% hingga 100%, kemudian dari 0% kembali diisi hingga 80%), serta untuk iPhone 15 Pro sebanyak 1.9 kali (0% ke 100% kemudian 0% ke 90%).

Ramah Lingkungan
Desain ANKER Nano powerbank yang tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam ini terbilang futuristik dengan tampilan persentase sisa daya dalam bentuk lingkaran hijau lengkap dengan angka di tengahnya, serta sisa durasi pemakaian yang akan menyala ketika aktif dan “hilang” saat nonaktif.

Selain itu, tak sekedar jualan inovasi dan teknologi, ANKER juga menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan. “Powerbank ini contohnya, yang menggunakan material plastik PCR untuk casing-nya untuk mereduksi emisi karbon,” Ridwan mengungkapkan.

PCR sendiri merupakan singkatan dari Post-Consumer Recycled, yakni plastik hasil daur ulang barang-barang konsumen yang sudah tidak terpakai. “Isu lingkungan ini kan relate banget di zaman sekarang, terutama untuk Gen-Z, sampai dibahas di debat Cawapres. Hahaha…” canda Ridwan.

ANKER Nano powerbank 30W dengan USB-C ini rencananya akan segera masuk pasar Indonesia. “Bandrolnya sekitar Rp600 ribuan dengan garansi 18 bulan. Nantinya bisa didapatkan di official store ANKER Indonesia baik di Tokopedia, Shopee maupun outlet resmi,” tutup Ridwan memberi bocoran.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *