Search
Senin 15 April 2024
  • :
  • :

ANKER PowerExpand 332: Perluas Konektivitas PC dengan USB Hub 5-in-1

MAJALAH ICT – Jakarta. Pengguna komputer pribadi alias PC kadang menginginkan konektivitas lebih dari yang dibawa oleh perangkatnya dari pabrik. Biasanya hal ini dialami oleh mereka yang memiliki aktivitas tinggi di bidang kreatif dan multimedia, atau sekedar ingin mengisi baterai ponsel lebih cepat sembari bekerja.

Tak dipungkiri, meski PC memiliki beberapa port USB dengan keterangan berbeda-beda, seperti “Super Speed” bahkan “Super Speed + Charge”, namun saat digunakan untuk mengisi daya jenis ponsel tertentu, yang didapat hanyalah mengisi dengan kecepatan biasa sehingga membutuhkan waktu lama.

Ada juga yang ingin mentransmisikan layar PC mereka ke proyektor atau layar kedua berdefinisi ultra tinggi hingga 4K, sehingga memerlukan sebuah konektor USB yang tepat. “Menjawab kebutuhan tersebut, ANKER pun kembali mempersembahkan sebuah USB hub untuk Anda,” ujar Ridwan Hidayat.

Country Manager ANKER Indonesia ini menjelaskan, “ANKER lewat seri PowerExpand 332 memanfaatkan konektor USB-C berdaya masuk hingga 100W serta output maksimum 85W dengan Pass-Through PowerDelivery (PD) untuk mengisi tablet dan laptop Anda lebih cepat,” sambung Ridwan.

Memiliki desain minimalis berbalut kelir abu gelap nan elegan, ANKER PowerExpand 332 ini memiliki kabel dengan kepala USB-C untuk terhubung ke USB-C pada laptop. Kemudian di tubuhnya terdapat sebuah port USB-C PD IN hingga 100W, USB-C PD OUT hingga 85W, 2 buah USB-A serta port HDMI.

Ridwan mengingatkan, “Untuk mengisi ulang daya laptop saat menggunakan hub ini, Anda perlu mengaktifkan Pass-Through Power Delivery dengan menghubungkan hub ke wall charger berdaya output maksimum 100W via port USB-C IN yang terletak di ujung.” Port ini tidak mendukung perpindahan data.

Sementara itu, port USB-C kedua bisa digunakan untuk data dan fast charging namun tidak mendukung video output. “Untuk keperluan video, kami sudah menyediakan port HDMI yang mendukung resolusi 4K di 30Hz dengan dua mode display, apakah sebagai layar kedua atau sebagai mirroring layar PC Anda.”

5Gbps Transfer Data
Anda bisa memindahkan data berukuran besar dari flashdisk ke harddisk maupun ke PC via USB-C maupun kedua USB-A dengan kecepatan hingga 5120 Mbps. “Namun berbeda dari seri sebelumnya, kami meniadakan port kartu SD untuk menjaga desainnya tetap slim,” ungkap Ridwan seraya tersenyum.

ANKER PowerExpand 332 ini pun dibanderol lebih murah dari seri yang diperkenalkan sebelumnya, yakni Rp1,299,000 dengan garansi panjang selama 18 bulan. “Sebagai perkenalan, kami berikan diskon setengah harga menjadi Rp599 ribu saja dengan stok sangat terbatas,” tutup Ridwan seraya berpromosi.

Produk ANKER telah tersedia di seluruh Indonesia melalui ratusan outlet seperti Erafone, iBox, Samsung Store, Urban Republic hingga Electronic City. Selain itu Anda juga bisa memesannya secara online lewat marketplace terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, BukaLapak, BliBli hingga TikTok Shop.