Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Anonymous Australia Bantah Serang Garuda Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Situs penerbangan Garuda Indonesia down dan tidak bisa diakses. Dipastikan situs ini diserang hacker. Namun begitu belum terkonfirmasi siapa yang melakukan peretasan terhadap Indonesian flag carrier ini.

Dari komunikasi yang dilakukan hacker Anonymous Indonesia dengan Anonymous Austrlia dibantah bahwa situs Garuda diretas oleh kelompok mereka. Memang belum dapat dipastikan kebenaran bantahan mereka, pasalnya, sebelumnya hacker Australia juga pernah mengancam jika hacker Indonesia tetap melancarkan serangan ke situs-situs sipil, bukan .gov.au, maka pihak Anonymous akan melancarkan serangan balik. Dan ditengarai, masih banyak hacker secara perorangan yang iseng-iseng men-deface situs sipil secara random dan bukan situs pemerintahan Australia. 

Menurut informasi yang didapat dari para hacker, semalam memang terjadi beberapa serangan secara acak yang menyerang situs-situs pemerintahan go.id. Namun begitu, belum didapat laporan pasti situs pemerintahan mana saja yang rontok. Begitu juga dengan serangan, apakah memang dari Australia atau negara lain yang ingin mengadu domba cyber war Indonesia-Australia.

Para hacker Indonesia sendiri sudah dua hari belakangan ini istirahat dan lebih memantau situasi. Khususnya menyelidiki peretasan yang dilakukan hacker Bangladesh yang terjadi berada di Malaysia. 

""