Search
Selasa 7 Juli 2020
  • :
  • :

Aplikasi CatchUp Produk Eksperimen Baru Besutan Facebook

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook meluncurkan aplikasi baru yang dimaksudkan untuk membantu orang terhubung dan berkomunikasi satu sama lain dengan cara yang sangat pribadi. Bagaimana cara kerjanya?

Aplikasi baru tim Eksperimen Produk Baru (NPE) Facebook disebut CatchUp. Sesuai namanya, ini dimaksudkan untuk membantu pengguna terhubung dengan dan mengejar ketinggalan satu sama lain, pada waktu yang paling nyaman.

Tim NPE mengatakan aplikasi tersebut saat ini sedang dalam uji coba terbatas di AS pada Android dan iOS, yang berarti fitur dan ketentuan penggunaannya dapat berubah setiap saat. Yang mengatakan, inilah cara kerja aplikasi, dan mengapa itu dirancang seperti itu.

Hanya komunikasi

Sementara olahpesan melalui aplikasi populer seperti Facebook Messenger dan WhatsApp, dan panggilan video melalui aplikasi populer seperti FaceTime, Zoom dan Kamar Messenger yang baru sangat bagus, pemimpin produk tim NPE Facebook Nikki Shah mengatakan dapat berbicara dengan orang lain melalui telepon “menawarkan keunikan keseimbangan kenyamanan dan koneksi pribadi. ”

Namun, kadang-kadang, orang merasa sulit untuk berbicara dengan orang-orang di telepon meskipun ada banyak kredit panggilan dan aplikasi panggilan video. Menurut penelitian tim NPE, orang biasanya tidak menelepon orang lain karena mereka tidak tahu kapan orang yang ingin mereka ajak bicara tersedia. Mereka juga khawatir bahwa mereka akan menelepon pada waktu yang tidak nyaman.

Untuk alasan ini, tim NPE telah membuat CatchUp. Aplikasi ini pada dasarnya hanya aplikasi telepon biasa yang memungkinkan untuk panggilan suara. Hal utama tentang ini adalah memberi tahu pengguna jika orang benar-benar tersedia untuk berbicara. Ini berarti pengguna tidak perlu menebak apakah orang yang ingin mereka ajak bicara bebas untuk berbicara.

Pengguna CatchUp akan dapat menunjukkan bahwa mereka tersedia untuk berbicara di telepon. Ketika mereka tersedia, teman-teman mereka yang menggunakan CatchUp akan melihat yang ditunjukkan dalam aplikasi. Pengguna kemudian akan dapat memanggil mereka yang tersedia dengan satu ketukan.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat atau bergabung dengan panggilan grup dengan keluarga dan teman melalui aplikasi. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengejar lebih banyak orang sekaligus.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *