Search
Kamis 4 Juni 2020
  • :
  • :

Aplikasi Spotify untuk Apple Watch Mendapat Dukungan Siri

MAJALAH ICT – Jakarta. Spotify akhirnya memperbarui aplikasinya sehingga pengguna Apple Watch dapat meminta Siri untuk memutar musik favorit mereka. Ini terjadi beberapa bulan setelah perusahaan memperbarui aplikasi untuk bekerja dengan Siri di iOS 13.

Menurut Spotify, “Versi 1.0 Spotify via Siri di Apple Watch (watchOS 6+) sudah tersedia.” Fitur ini dapat digunakan hanya dengan memperbarui aplikasi di Apple Watch baik secara otomatis atau manual. Mereka yang telah memperbarui Spotify di Jam Tangan Apple mereka dapat dengan mudah mengatakan “Hai Siri, mainkan musik di Spotify” untuk mendapatkan asisten digital untuk memutar musik dari platform.

Spotify mencatat bahwa pengguna juga dapat meminta Siri untuk memutar musik tertentu dari artis tertentu hanya dengan menambahkan “di Spotify” di akhir permintaan mereka. Ini penting karena Siri akan selalu default ke layanan streaming musik Apple sendiri, Apple Music, kecuali ditentukan.

Integrasi Siri untuk Apple Watch telah menawarkan platform streaming musik Apple keuntungan “karena ini yang paling mudah dijangkau dengan suara,” catat The Verge. Pengguna yang ingin mendapatkan Siri untuk memutar trek dan album di Spotify harus menentukan bahwa setiap kali mereka membuat kueri.

The Verge mengatakan ini bukan cara kerjanya dengan perangkat Android. Pengguna perangkat Android memiliki opsi untuk mengatur layanan streaming musik yang mereka sukai. Setelah diatur, asisten suara akan secara otomatis memutar musik dari layanan yang ditentukan setiap kali diminta.

Pengguna Apple Watch, di sisi lain, harus terus memberi tahu Siri untuk memutar musik “di Spotify.” Yang mengatakan, ini masih merupakan peningkatan besar bagi Siri mengingat bagaimana Apple dan Spotify memiliki beberapa masalah di masa lalu.

Tahun lalu, Spotify menuduh Apple melakukan praktik tidak adil yang memberikan keuntungan pada aplikasi-aplikasinya dibandingkan dengan aplikasi pihak ketiga di App Store. Perusahaan juga menuduh Apple mengambil lebih banyak uang dari yang seharusnya dari pengembang aplikasi dan pelanggan pihak ketiga, Apple Insider melaporkan. Perusahaan streaming musik dilaporkan mengajukan keluhan dan bekerja sama dengan pemerintah mengenai masalah ini.

Meskipun tidak ada hasil yang jelas mengenai pertengkaran di antara keduanya, menarik untuk melihat bahwa Siri sekarang berfungsi untuk membiarkan pengguna Apple Watch memutar musik di Spotify. Ini adalah perkembangan yang disambut dengan sendirinya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *