Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Aplikasi Telegram Perkenalkan Fitur ‘Instant View’

MAJALAH ICT – Jakarta. Telegram meluncurkan fitur yang disebut Instant View yang memungkinkan pengguna aplikasi pesan ini dapat melihat artikel seperti halaman aslinya dengan waktu loading yang sangat cepat, membantu pengguna menghemat waktu dan data. Hal ini mirip dengan Instant Articles Facebook dan Accelerated Mobile Pages milik Google.

“Hanya segelintir website yang mendukung hal seperti itu saat ini, tapi kami akan menambahkan lebih”, kata Telegram, yang juga menambahkan bahwa “Akhirnya kami ingin memberikan halaman Instant View  halaman untuk setiap cerita di situs dan dengan demikian pada seluruh isi internet “.

Pembuat aplikasi pesan aman ini juga meluncurkan alat penerbitan yang disebut Telegraph, yang memungkinkan pengguna membuat posting blog dengan foto dan video dalam hitungan menit. Pesan ini juga akan memiliki fitur Instant View.

Pengguna sekarang dapat juga mencari obrolan berdasar tanggal, melihat paket stiker dengan lebih mudah dan ketika melihat kontak dapat melihat kelompok yang chatting berdasarkan kesamaan yang dimiliki.

Telegram juga memperbarui aplikasi Android dengan antarmuka baru yang halus untuk menciptakan kelompok dan pengguna memilih pengaturan privasi, meningkatkan keamanan untuk akses kode kunci dan kamera lebih cepat. Fitur Android baru juga mencakup kompresi video yang lebih baik dan penampil foto.

Bulan lalu, Telegram meluncurkan platform game yang dapat dimainkan saat melakukan obrolan.