Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Apple akan Gelontorkan iPad Pro Lipat

MAJALAH ICT – Jakarta. Salah satu paten Apple adalah tentang teknologi yang berpotensi digunakan oleh perusahaan dalam membuat entri ke industri perangkat yang dapat dilipat. Namun, teknologi ini tampaknya lebih berlaku untuk tablet lipat daripada perangkat smartphone. Jika dirilis, perangkat Apple yang dapat dilipat bisa menyaingi laptop hybrid Lenovo.

Apple baru-baru ini mengajukan paten untuk teknologi yang akan berguna untuk bagian yang dapat dilipat dari tampilan elektronik, menurut Patently Apple. Paten Apple memperkenalkan cara untuk mencegah bagian lipat dari perangkat dari waktu ke waktu retak.

Keretakan layar telah menjadi masalah bagi Samsung Galaxy Fold yang rusak bagi banyak pengulas yang menerima unit awal. Samsung dan saingannya Huawei telah menunda rilis perangkat lipat mereka setelah semua kegagalan yang terjadi. Tetapi sekarang Apple mungkin memiliki solusi untuk masalah yang dihadapi perangkat Samsung.

Meskipun teknologi baru ini dirancang untuk perangkat yang dapat dilipat, ide Apple untuk teknologi perangkat yang dapat dilipat ini bukan untuk smartphone tetapi untuk perangkat berukuran tablet. Secara potensial, entri Apple ke industri perangkat yang dapat dilipat bisa menjadi iPad Pro yang dapat dilipat yang tidak akan bersaing dengan Samsung dan Huawei tetapi dengan Lenovo.

Teknologi perangkat Lenovo yang dapat dilipat saat ini adalah persilangan antara laptop dan tablet. Perangkat Lenovo “hybrid” memiliki layar lipat yang memungkinkannya berfungsi seperti laptop dan tablet. Perangkat Lenovo terlihat seperti tablet yang lebih besar yang dapat dilipat di tengah untuk meniru konfigurasi laptop.

Apple belum mengumumkan detail tentang pengembangan perangkat yang dapat dilipat. Pada Konferensi Pengembang Dunia 2019, Apple tidak mengungkapkan banyak tentang perangkat yang akan datang dan tidak ada yang tentang tablet lipat. Sebagian besar pengungkapan utama adalah tentang peningkatan perangkat lunak untuk perangkat saat ini dan informasi tentang layanan yang akan datang.

Perusahaan ini juga secara diam-diam merilis iterasi baru pada perangkatnya tanpa gembar-gembor. Jika Apple akan segera merilis perangkat lipat, itu bisa saja keluar tanpa ada peristiwa untuk merayakan rilisnya. Tetapi karena perangkat masih hanya ada dalam paten, penggemar hanya bisa menunggu Apple mengumumkan minatnya pada proyek ini, atau hanya menunggu perusahaan untuk memamerkannya setelah selesai.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *