Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Apple akan Luncurkan Streaming TV dengan Siri dan App Store

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple dikabarkan akan meuncurkan Apple TV set-top box pada Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni mendatang. Perangkat baru ini akan dilengkapi dengan fitur Siri untuk kontrol suara, App store dan bahkan beroperasi sebagai pusat kendali otomatisasi rumah.

Sebagaimana dilaporan Wall Street Journal, Apple sedang mempersiapkan untuk meluncurkan layanan streaming web TV baru musim gugur ini. Tiga hari kemudian sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Apple akan mengungkap beberapa perangkat keras TV baru menjelang itu.

Perangkat keras baru akan menampilkan integrasi Siri dan datang dengan App Store. Ini mungkin akan menjadi fitur terbesar saat bagi pemilik Apple TV sejak produk diluncurkan.

Apple TV, yang baru-baru dijual dengan diskon besar-besaran di kawasan Eropa, menawarkan sejumlah layanan termasuk akses ke iTunes, Netflix dan layanan streaming lainnya. Perusahaan berbasis di Cupertino ini mengumumkan bahwa pada awal layanan streaming hanya HBO yang dakan tersedia secara eksklusif di Apple TV pada saat peluncuran.

Apple TV juga bisa berfungsi sebagai pusat kontrol untuk perangkat yang mendukung platform HomeKit Apple sebagai standar untuk perangkat rumah pintar seperti kamera CCTV dan detektor asap. Diluncurkan di WWDC Juni lalu, HomeKit belum mencapai adopsi luas, tapi didapat fakta bahwa rumah yang terkoneksi dengan teknologi informasi sesungguhnya sangat banyak.