Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Apple akan Ungkap iPhone 5C, Teknologi Sidik Jari atau iWatch?

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple akan mengumumkan sesuatu yang penting hari ini. Namun, hal yang dianggap penting masih bersifat spekulasi. Ada yang mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5C, namun ada juga yang mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan teknologi sidik jari atau finger print untuk keamanan, tapi tak sedikit yang mengatakan bahwa menyusul perkenalan Galaxy Gear oleh Samsung, Apple pun akan meluncurkan iWatch sebagai smartwatch-nya.

Untuk teknologi sidik jari, rumor ini cukup santer. Pengguna dapat menggunakan jari atau jempol untuk mengakses maupun mengunci iPhone.

Sementara untuk iWatch, masih terbelah karena dinilai bahwa Apple biasanya tidak akan meluncurkan produk utama pada even iPhone. Namun, jika tidak diluncurkan, maka iWatch akan kehilangan musim libur belanja yang akan diambil Samsung maupun smartch lainnya yang sudah masuki pasar.

Apple, pembesut iPhone dan iPad, dikabarkan akan mengumumkan produk terbarunya pada 10 September mendatang. Bila dari undangan yang disampaikan yang telah beredar dengan adanya warna-warna, maka produk yang akan diumumkan adalah iPhone 5C.

Demikian dilansir All ThingisD yang mendapat informasi dari sumber Apple. Menurut All Things D, produk yang akan diumumkan itu kemungkinan adalah iPhone terbaru dan juga iPhone versi murah. iPhone 5S memang menjadi produk yang ditunggu-tunggu karena memiliki desain yang sama dengan iPhone 5, namun dengan peningkatan spesifikasi, seperti sensor fingerprint, prosesor dan RAM yang lebih cepat dan sensor kamera yang lebih baik. 

""Selain iPhone 5S, dikabarkan Apple juga akan meluncurkan iPhone murah mereka, yaitu iPhone 5C. iPhone 5C ini dibuat untuk menyasar pasar kelas menengah ke bawah.

Selain dua produk tersebut, rumor lain yang berkembang adalah pengumuman mengenai versi sistem operasi terbaru untuk perangkat mobile, yaitu iOS 7.

Pihak Apple sendiri mengumumkan bahwa mereka tidak akan meluncurkan handset iPhone baru pada tahun 2013 ini. Namun begitu, disebut-sebut bahwa handset iPhone untuk iPhone 5S dan iPhone 6 akan memilik layar display 5 inci.

Hal itu diketahui setelah LG sebagai salah satu pemasok layar perangkat Apple akan memperkenalkan sebuah layar berukuran 5 inci yang diperkirakan akan diusung salah satu handset iPhone selanjutnya. Seperti disampaikan Softpedia,  pihak Apple mengumumkan jika LG akan segera merilis sebuah layar HD LCD 5 inci yang mengusung teknologi thin-film transistor (TFT).

Penyematan layar 5 inci dalam handset iPhone nantinya di iPhone 5S atau iPhone 6 akan gunakan pihak Apple untuk menyaingi Samsung yang sudah meluncurkan banyak smartphone berlayar 5 inci di pasaran. Layar HD LCD TFT 5 inci ini sendiri akan diluncurkan pihak LG pada tahun 2013 ini, namun untuk melihat handset Apple berlayar 5 inci ini Nada harus bersabar. Diperkirakan aal 2014 produk iPhone versi baru iniakan diluncurkan.