Search
Rabu 23 Juni 2021
  • :
  • :

Apple Berencana Meluncurkan MacBook Pro dan MacBook Air dengan Chip Lebih Cepat

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple dilaporkan berencana untuk merilis seluruh daftar MacBook baru dengan chip yang lebih cepat musim panas ini.

Perangkat tersebut akan mengungguli kemampuan chip silikon Apple M1 saat ini, lapor Bloomberg. Di antara rilis yang direncanakan adalah MacBook Pro yang didesain ulang, diikuti oleh MacBook Air yang diperbarui, MacBook Pro kelas bawah, dan semua workstation Mac Pro baru, masing-masing.

Perangkat ini akan didukung oleh prosesor baru yang dirancang sendiri oleh raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino. Langkah tersebut merupakan bagian dari langkah Apple untuk melepaskan chip Intel Corp. dan memindahkan perangkatnya ke chip silikon miliknya sendiri, CNET melaporkan.

MacBook Air yang dirubah kemungkinan akan hadir pada akhir 2021. Perangkat versi high-end ini dikatakan memiliki iterasi yang lebih baik dari chip silikon Apple M1 dengan jumlah kinerja yang sama dan tingkat efisiensi yang tinggi.

Selain chip yang ditingkatkan, MacBook Air kelas atas tampaknya bisa datang dalam warna berbeda karena iMac baru-baru ini dirilis dengan variasi warna, kata Jon Prosser, yang diketahui membocorkan berita Apple.

Menurut sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, MacBook Air kelas atas dapat menampilkan sembilan hingga sepuluh core grafis. Rilis saat ini menggunakan tujuh hingga delapan konfigurasi grafis, MacRumors melaporkan.

Sumber menambahkan MacBook Pro, yang diharapkan tiba dalam ukuran 14 inci dan 16 inci, akan menampilkan dua prosesor baru yang diberi nama kode Jade C-Chop dan Jade C-Die. Mereka akan berbeda dari chip silikon Apple M1 saat ini dan akan menampilkan sepuluh inti grafis yang terdiri dari delapan inti berkinerja tinggi dan dua inti hemat energi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *