Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Apple Mulai Produksi 40 Juta iWatch, Dipasarkan Awal 2015

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple memang telah memperkenalkan smartwatch besutannya sejak 9 September lalu. Namun produk yang diluncurkan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook ini, dan disebut dengan iWatch ini baru akan mulai produksi. Diperkirakan produk ini baru dapat dijual pada awal 2015 mendatang.

Menurut informasi yang berkembang, Apple sedang bersiap memulai produksi komponen Apple Watch. Pesanan untuk chip jam tangan pintar Apple ini diprediksi sekira 30-40 juta unit. iWatch kompatibel dengan iPhone 5 dan perangkat lain yang menjalankan iOS 8. Produk ini akan menjadi wearable device Apple dan dibanderol dengan harga 349 dolar AS.

Sebagaimana diketahui, 9 September lalu di event yang sama dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple juga memperkenalkan produk baru berupa wearable device besutannya. Sempat dirumorkan produknya akan dinamai iWatch, Apple secara resmi membeli nama produk jam tangan pintarnya dengan Apple Watch. Selain desainnya yang bagus, hal lain yang dikedepankan Apple saat mengumumkan Apple Watch adalah Digital Crown.

Menurut Tim Cook, Apple Watch adalah perangkat personal. “Apple Watch adalah perangkat paling personal yang pernah kami buat," kata Tim. Produk ini akan dibanderol dengan harga USD 349 atau sekitar Rp. 4 jutaan dan baru akan tersedia di awal tahun 2015 mendatang.

Dengan digital crown, pengguna bisa melakukan scroll, zoom, serta navigasi tanpa menyentuh layar. Fungsi dari Digital Crown dikendalikan melalui semacam sekrup yang bisa diputar seperti yang sering ditemui di jam tangan pada umumnya. Apple Watch dibekali dengan Siri yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol Digital Crown. Pengguna juga bisa mengirim dan menerima pesan, mengecek kalendar, mencari lokasi coffee shop terdekat, dan masih banyak lagi.

Apple Watch juga dilengkapi dengan layar Retina fleksibel. Strap-nya tersedia dalam berbagai pilihan warna dengan material yang berbeda. Apple pun membenamkan fitur-fitur personal seperti pendeteksi denyut nadi.

Namun begitu, pengguna Apple Watch tetap masih harus pairing. Sehingga pengguna, diwajibkan memiliki sati di antara ponsel pintar Apple seperti iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, maupun iPhone 6 Plus.