Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Apple Pamerkan iPad Air Tipis dan Ipad Mini Retina

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple meluncurkan tablet paling terbarunya yang disebut dnegan iPad Air yang 20% lebih tipis dari versi sebelumnya. Bahkan iPad Air menjadi tablet tertipis di segmennya dengan hanya ketebalan 7,5 mm untuk ukuran 24,6 cm atau 9,7 inchi.

""Berat tablet ini hanya sekitar 469 gram. iPad Air ditanamkan Chip A7 yang sama digunakan pada iPhone 5S. Peluncuran iPad Air disebut-sebut datang pada waktu yang tepat setelah Google Android menyalip iOS Apple sebagai platform tablet terlaris.

Apple juga mengumumkan versi baru dari iPad Mini nya. Dengan layar 7,9 inchi teah ditingkatkan pikselnya menjadi 2048 x 1536 piksel sehingga sama dengan model yang lebih besar. Hal ini yang disebut dengan retina, yang menyoroti peningkatan resolusi. Layar iPad Mini baru memiliki 326 piksel per inchi, mirip dengan resolusi 323ppi dari Nexus 7.

Apple juga mengumumkan bahwa versi terbaru dari sistem operasi Mac nya, Mavericks, yang akan ditawarkan secara gratis kepada pemilik komputer yang sudah menjalankan versi dari OS X dirilis sejak 2009. Ini adalah pertama kalinya perusahaan telah tidak dikenakan biaya untuk Mac OS upgrade besar.