Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Apple Sebar Undangan Peluncuran iPad Baru 22 Oktober

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple Inc dikabarkan akan memperkenalkan iPad seri terbaru pada 22 Oktober mendatang. Santer beredar kabar bahwa yang akan diluncurkan adalah iPad 5 dan iPad Mini 2. Acara ini bakal digelar di Yerba Buena Center for The Arts di San Francisco, California, pukul 10 pagi waktu setempat.

Dari undangan yang beredar, terlihat desain undangan dengan tema warna-warni, serta bertuliskan "We still have a lot to cover". Meski masih menjadi tanda tanya, nampaknya Apple akan menghadirkan produk baru dengan segmen dan tamplan baru.

""Diperkirakan Apple bakal memperkenalkan iPad 5th Gen dengan desain mirip iPad mini, iPad mini 2 dengan fitur layar Retina, lini MacBook yang baru dan beragam hal lainnya. iPad versi baru ini memiliki desain-desain yang lebih ringan dan lebih tipis, serta pemroses yang lebih tangguh.

Menurut blog teknologi AllThingsD, yang mengutip sumber-sumber yang paham dengan rencana perusahaan, Apple akan memperbarui tablet-tabletnya untuk bertepatan dengan waktu belanja akhir tahun.

Apple sendiri menolak berkomentar terhadap laporan AllThingsD, yang menambahkan perusahaan tersebut mungkin akan meluangkan waktu untuk merinci komputer-komputer Macintosh yang baru.

Pembuat iPhone itu telah ada di bawah tekanan selama setahun terakhir untuk mempertahankan pangsa pasarnya dan mendukung penjualan melawan para pesaing yang semakin pesat meningkatkan spesifikasi dan menurunkan harga.

iPad Mini Apple berikutnya disebut-sebut akan memiliki layar dengan resolusi yang tinggi, yang Apple sebut sebagai "retina display", tapi akan memiliki desain yang sama dengan sebelumnya. AllThingsD mengatakan ukuran penuh iPad akan memiliki chip baru yang sama dengan iPhone 5S.