Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

Apple Segera Luncurkan Apple TV 18 September ini?

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple dikabarkan akan segea meluncurkan produk terbarunya, Apple TV. Saat ini, Apple TV sedang dalam proses akhir pengembangan dan diperkirakan bulan depan akan siap untuk diperkenalkan pada publik. Bahkan, ada kabar tanggal 18 ini bersamaan dengan peluncuran iOS terbaru, Apple TV juga akan diluncurkan.

Menurut All Things D, update Aple tv akan mengubah cara pengguna melakukan streaming musik, video dan foto ke televisi dan sistem suara melalui Apple TV set top box. Ini juga akan memungkinkan pemilik perangkat iOS untuk streaming media pribadi mereka melalui perangkat Apple TV orang lain.

Saat ini, media streaming dari iPhone, iPad atau iPod touch melalui Apple TV terjadi antara dua perangkat, dihubungkan bersama melalui jaringan WiFi . Dalam hal ini , perangkat mobile adalah sumber dari konten musik, foto atau video. Dengan rencana pembaruan Apple, pengguna akan memiliki pilihan untuk memilih media dengan perangkat mereka, dan "membalik" Apple TV. Metode ini membutuhkan perangkat mobile keluar dari loop sebagai sumber streaming, sehingga menghemat baterai.

Beberapa fungsi Apple TV akan mirip dengan Chromecast Google, tapi dengan cara yang jauh lebih terbatas. Perbandingannya, Chromecast mendukung aplikasi streaming konten dari pihak ketiga, sedangkan Apple TV tidak. Laporan yang masuk menunjukkan bahwa pada versi barunya ini, form-factor Apple TV tidak akan banyak berbeda dengan pendahulunya. Satu hal yang menarik, menurut rumor yang beredar, Apple sedang menguji coba sensor gerak seperti yang ada pada XBOX Kinect sebagai alat bantu pada Apple TV ini. Patut ditunggu apakah, sensor gerak seperti ini akan resmi digunakan baik untuk Apple TV maupun produk Apple di masa yang akan datang.

Dari segi pemrosesan, Apple TV seri baru ini diharapkan bisa mendongkrak performa dibandinng pendahulunya. Hal ini mengingat beberapa hari lalu Apple memperkenalkan prosesor A7 untuk iPhone 5s yang menunjukkan bahwa Apple telah siap memproduksi perangkat dengan kekuatan pemrosesan yang setara dengan desktop.