Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Apple Terus Kembangkan Siri dengan Kemampuan Kecerdasan Buatan

MAJALAH ICT – Jakarta. Siri telah menerima pesanan dan menjawab pertanyaan jauh lebih lama daripada asisten suara lainnya di pasar saat ini. Apple meluncurkan fitur bermanfaat pada 2011 bersama dengan iPhone 4S, jauh sebelum Amazon dapat memperkenalkan dunia kepada Alexa, dan juga sebelum Google dapat meluncurkan Google Assistant.

Bertahun-tahun kemudian, meskipun dikenal sebagai asisten suara Apple untuk iPhone, HomePods dan banyak lagi, Siri tetap dianggap sebagai “tertinggal” asisten digital lainnya, Business Insider melaporkan. Akuisisi terbaru raksasa teknologi Cupertino, bagaimanapun, menunjukkan bahwa perusahaan ingin menghadapinya.

Menurut laporan dari Bloomberg, Apple baru-baru ini mengakuisisi Inductiv Inc., sebuah permulaan pembelajaran mesin yang memiliki teknologi untuk membantu meningkatkan Siri. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Cupertino telah mengkonfirmasi pembelian, tetapi menolak untuk mendiskusikan rencananya mengenai perusahaan yang baru diakuisisi.

Namun, teknologi dan fokus Inductiv Inc. mungkin memberi pembaca sekilas apa artinya bagi pembuat iPhone. Sesuai Bloomberg, teknologi Inductiv Inc. menggunakan kecerdasan buatan untuk mengotomatiskan koreksi kesalahan dalam data.

Karyawan startup baru-baru ini memperbarui profil LinkedIn mereka untuk menyatakan bahwa mereka sekarang bekerja untuk Apple Inc., dan bahwa mereka telah mulai bekerja untuk Cupertino pada bulan April atau Mei. Bloomberg melaporkan bahwa tim teknik Inductiv Inc. sedang mengerjakan beberapa hal, terutama Siri, pembelajaran mesin dan ilmu data.

Ini bukan pertama kalinya Apple melakukan upaya untuk meningkatkan asisten suaranya. Raksasa teknologi Cupertino sudah bekerja pada beberapa perangkat tambahan yang, dengan satu atau lain cara, membantu meningkatkan Siri secara keseluruhan.

Sebagai contoh, selama rilis iOS 13 untuk lineup iPhone andalan saat ini, Siri juga menerima beberapa peningkatan. Ini termasuk suara yang terdengar lebih alami, kemampuan untuk menyarankan bahwa pengguna membuat pengingat berdasarkan percakapan mereka di Pesan, dan menambahkan kecerdasan untuk saran yang ditingkatkan di aplikasi tertentu seperti Podcast dan Safari.

Akuisisi terbaru Apple, yang datang setelahnya juga mengakuisisi aplikasi cuaca DarkSky dan platform hiburan NextVR, mungkin hanya memberikan apa yang dibutuhkan untuk akhirnya mengubah Siri menjadi asisten suara yang semua orang inginkan, apakah konsumen menggunakan perangkat bermerek Apple atau tidak .

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *