Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Apple Tetap akan Ekspansi Lebih Dalam Pasar di China

MAJALAH ICT – Jakarta. Laksana penjajahan, di era modern ini produsen produk telekomunikasi berkeras dan berupaya agar produknya dapat dijual di suatu negara. Seperti halnya dilakukan Apple, yang saat ini tengah gencar berusaha agar produk iPhone dan iPad dapat dipasarkan di negeri Tirai Bambu tersebut.

Dikabarkan, CEO Apple Tim Cook saat ini sedang mendekati oeprator telekomunikasi terbesar di Cina, China Mobile untuk dapat memasarkan iPhone dan iPad. Pasalnya, hanya China Mobile-lah yang tidak memasarkan produk Apple tersebut.

Seperti disampaikan Reuters, Cook menemui pimpinan China Mobile, Xi Gouhou di Beijing guna membicarakan kerja sama. Dari pembicaraan tersebut, Apple berharap bisa membuka jalan agar China Mobile mendistribusikan berbagai produk Apple. Hal itu telah ditunggu-tunggu Apple karena China Mobile memiliki pelanggan terbanyak di Cina. Pertemuan tersebut juga sebagai langkah memperbaiki pangsa pasar Apple di Cina yang sebelumnya telah memburuk.

Pekan lalu, penjualan produk Apple pada April-Juni di Cina, Taiwan, dan Hongkong merosot tajam hinga 43 persen dibanding kuartal sebelumnya. Cina sendiri menyumbang 13 persen penjualan produk Apple secara global dengan pendapatan kuartal tersebut mencapai US$ 5 miliar. Bila kesepakatan keduanya berhasil, China Mobile diprediksi akan dapat bersaing, baik di jaringan 3G maupun 4G.