Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Apple Umumkan 88% Penggunanya Gunakan iOS 7

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple kembali menyampaikan informasi terbaru mengenai sistem operasi yang diadops pengguna. Statistik terbaru ini diambil didasarkan pada jumlah pengguna yang mengunjungi App Store.

Apple menyampaikan, 88% dari perangkat menggunakan iOS 7, yang merupakan persentase tertinggi dan naik sejak 9 Januari lalu. Data yang berguna untuk komunitas dan pengembang ini, juga menginformasikan bahwa pengguna iOS 6 yang mengunjungi App Store hanya sebesar 6% dari pengguna. Angka ini diikuti oleh 2% menggunakan versi sebelumnya.

Dibandingkan dengan pesaing utamanya, update OS terbaru Google Android 4.4.2, tingkat adopsi KitKat sebesar 8,5%. Pengguna Android Jelly Bean masih mendominasi angka penggunaan hingga 60,8%. Namun, untuk Jelly Bean ini terbagi dalam tiga versi Android, yaitu 4.1.x (33,5%), 4.2.x (18,8%) dan 4.3 (8,5%). 

Sementara itu, untuk posisi kedua sistem operasi Android dipegang oleh Android Gingerbread, yang digunakan pada 16,2% ponsel Android yang ada di dunia saat ini. Untuk posisi di bawah Gingerbread, posisi ketiga, ada Android Ice Cream Sandwich dengan 13,4%.