Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Apple Watch Hadirkan Fitur yang Bisa di Upgrade

MAJALAH ICT – Jakarta. Fabrikan teknologi Cupertino telah berhasil dengan Apple Watch Series. Tahun lalu, Apple mampu mengalahkan penjualan kolektif semua jam tangan Swiss di seluruh dunia. Sebuah laporan baru mengklaim bahwa Apple Watch di masa depan mungkin menampilkan modul fungsional yang dapat ditingkatkan.

Sebuah paten baru yang diajukan oleh Apple dan diterbitkan pada hari Kamis oleh US Patent and Trademark Office (USPTO) mengungkapkan bahwa perusahaan Cupertino sedang mencari cara untuk menambahkan elemen-elemen baru ke dalam smartwatch-nya. Paten berjudul “Modular System for Watch” menyarankan memperkenalkan opsi baru untuk memutakhirkan arloji melalui punggungnya. Alih-alih membiarkan pengguna membuka Apple Watch, titan teknologi Cupertino merekomendasikan penggunaan modul yang berbeda yang dapat diintegrasikan di bagian belakang perangkat.

Melalui ini, Apple mencegah smartwatch-nya kehilangan kemampuan menolak air dengan menghapus opsi untuk membukanya. Paten juga menyebutkan kemungkinan Apple Watch melakukan berbagai fungsi melalui komponen-komponennya. Ini termasuk sirkuit, sensor, dan beberapa perangkat keras lainnya. Tetapi, ruang dan biaya mungkin membatasi Apple Watch dari menyediakan fungsi yang diinginkan pengguna.

Fitur Lainnya

Fitur lain yang mungkin dari Apple Watch di masa depan tampaknya terungkap dalam paten lain yang diajukan oleh perusahaan Cupertino. Paten berbicara tentang bagaimana Apple Watch dapat mengenali posisi pergelangan tangan pengguna untuk beberapa fitur. Ini menyebutkan sistem di mana yang bisa dipakai bisa mengenali dan menanggapi tindakan pergelangan tangan yang lebih maju seperti kepalan tangan.

Fitur ini dapat ditingkatkan melalui serangkaian sensor baru yang disematkan yang tertanam di bagian bawah atau di dalam Apple Watch. Menariknya, paten menyebutkan bahwa fitur tersebut dapat memungkinkan Apple Watch untuk membaca dan menanggapi pergelangan tangan pengguna secara waktu nyata.

Meskipun fitur-fitur ini terdengar menarik, perlu disebutkan bahwa ini adalah aplikasi paten. Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa ini bisa tetap sebagai paten. Mungkin juga akan berakhir di Apple Watch Series di masa mendatang. Pada titik ini, terlalu dini untuk bersemangat tentang hal itu. Namun, hanya menarik untuk mengetahui bahwa perusahaan Cupertino sebenarnya mempertimbangkan fitur-fitur ini untuk iterasi Apple Watch di masa depan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *