Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Arief Yahya Raih Marketeer of The Year 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom), Arief Yahya, meraih penghargaan "Marketeer of the Year 2013”. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara MarkPlus Conference 2014 yang bertema "Marketing in The New New Indonesia, Managing Online/Offline Paradox". Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Kamis (12/13).

Mendapat penghargaan tersebut, Arief mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan award sekaligus pengakuan kepada marketeers di Indonesia yang terbukti menunjukkan spirit marketing dan berhasil membuat dampak besar tak hanya pada perusahaan yang dipimpinnya, namun juga bagi masyarakat.

Ditambahkannya, sejak beberapa tahun terakhir, aspek marketing menjadi salah satu fokus perhatian Telkom. Dan menurutnya, saat ini industri ICT bersifat tanpa batas sehingga persaingan dapat muncul dari mana saja. "Dalam menghadapi tantangan bisnis saat ini diperlukan cara yang tidak biasa untuk menang atau saya sebut the unusual way to win," kata lelaki yang biasa dipanggil AY ini.

Mengenai penghargaan kepada Arief Yahya, Chief Executive Officer (CEO) MarkPlus Inc, Michael Hermawan menilai bahwa Arief adalah pebisnis dengan kinerja yang bagus. "Arief Yahya menunjukkan spirit marketing secara hebat, ditambah dengan kinerja yang bagus, meskipun menghadapi persaingan yang sulit di era sekarang," katanya beralsan.

Ditambahkannya, tekanan yang dihadapi Arief Yahya sangat luar biasa. "Arief Yahya harus memimpin untuk menciptakan dan mengeksekusi strategi pemasaran, bukan hanya untuk menghadapi pesaing langsung di dalam negeri dan tidak langsung di lintas negara, namun juga bagaimana bisa meraih laba ketika perang harga terjadi. "Tidak hanya itu, Telkom bisa menciptakan ekosistem yang utuh dengan DNA-nya, yang tak lain adalah Device, Network, and Application," pungkasnya.