Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Arief Yahya Raih Penghargaan CEO Inovatif untuk Negeri

MAJALAH ICT – Jakarta. Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Arief Yahya, menerima penghargaan sebagai "CEO Inovatif untuk Negeri” dari Majalah GATRA pada ajang "Penghargaan CEO Inovatif untuk Negeri”, di Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Gatra, Budiono Kartohadiprodjo, kepada Arief Yahya. Dalam ajang apresiasi GATRA kepada para Chief Executive Officer (CEO) yang mampu terus menunjukkan kinerja yang positif bagi perusahaan yang dipimpinnya tersbut, hadir pula Direktur Enterprise and Wholesale Telkom, M. Awaluddin.
 
Redaktur Pelaksana GATRA, Carry Nadeak, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap para CEO yang inovatif, tidak hanya mampu memberikan kinerja positif bagi perusahaan, tetapi juga untuk kemajuan dan perubahan ke arah yang lebih positif kepada bangsa Indonesia.
 
Carry memaparkan bahwa ada lima syarat untuk menjadi CEO yang inovatif, yaitu kemampuan berpikir strategis, membuat keputusan yang tepat, tahu bagaimana membuat simpul antara sumber daya manusia yang tepat dan strategis yang ia gariskan, excellent, dan berorientasi pada hasil.
 
Menurut Carry, hal tersebut ada pada diri Arief Yahya. Selain selalu mampu mencatat pertumbuhan kinerja dari tahun ke tahun, Direktur Utama Telkom tersebut juga dinilai mampu memberikan sisi positif kepada bangsa Indonesia melalui pencanangan yang dilakukan Arief untuk tahun 2014, Telkom akan memiliki 1000 pegawai bersertifikat internasional.
 
Dalam ajang ini, terdapat 23 CEO inovatif yang terpilih dari 15 kategori perusahaan di Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut dipilih berdasarkan peningkatan pendapatan dibanding tahun sebelumnya dan memberikan dampak perubahan yang sangat besar untuk bangsa Indonesia.